Offside.co.id

Tembus 500 Kali, Ramos Dapat Hadiah Khusus

Selasa 14 Februari 2017 11:44 WIB

Offside.co.id – Penghargaan khusus diberikan Presiden Real Madrid Florentino Perez kepada pemain belakang Sergio Ramos. Perez menyerahkan jersey spesial Madrid dengan nomor 500 kepada Ramos di Santiago Bernabeu, kemarin.

Ramos mencatat angka penampilan ke-500 bersama Madrid saat bertanding melawan Osasuna yang berkesudahan 3-1 untuk “Los Blancos”, akhir pekan lalu. Kapten tim berusia 30 tahun itu menjadi pemain ke-12 Madrid yang sukses menembus angka penampilan sebanyak itu. Selain itu Ramos juga sudah mengoleksi 50 gol bersama Madrid.

Lahir di Camas, Seville, Ramos diboyong Madrid dari Sevilla pada tahun 2005. Pemain hasil pembinaan pemain muda Sevilla ini seangkatan dengan Jesus Navas dan Antonio Puerta. Ramos melakukan debutnya di Laliga pada 1 Februari 2004 dalam pertandingan melawan Deportivo La Coruna.

Saat hijrah ke Santiago Bernabeu dengan transfer sebesar 27 juta euro posisi Ramos adalah bek tengah. Jika keadaan mendesak dia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Nah, seiring dengan kedatangan Christoph Metzelder dan Pepe pada musim 2007-08, Ramos kemudian berpindah posisi menjadi bek kanan. (KS)

(Visited 62 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo