Offside.co.id

Terkena Kanker Prostat Pelatih Sevilla Dipecat

Minggu 24 Desember 2017 10:15 WIB

Offside.co.id  –  Eduardo Berizzo terdepak posisinya dari pelatih Sevilla pada 2018. Sevilla mengakhiri kontrak Berizzo,  Jumat (22/12), didiagnosis menderita kanker prostat.

Pelatih asal Argentina yang mengambil kendali kepelatihan Sevilla, Juni lalu,  dengan kontrak dua tahun. Ia menggantikan rekan senegaranya, Jorge Sampaoli, yang ditugaskan menangani timnas Argentina. Berizzo sendiri baru kembali ke tim minggu lalu setelah pulih dari operasi.

Sevilla, yang akan menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kekalahan 1-3 dari Real Sociedad,  Rabu lalu.  Akibat kekalahan itu membuat klub Andalusia tersebut berada di urutan kelima La Liga.

BACA JUGA :   City Belum Berhenti Berpesta

“Dewan administrasi Sevilla FC bertemu pada Jumat sore hari dan telah mengambil keputusan untuk memberhentikan pelatih tim Eduardo Berizzo menyusul buruknya performa tim,” demikian pernyataan resmi klub seperti dilansir ESPN.

 “Sevilla FC mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Berizzo karena profesionalisme dan komitmennya yang ditunjukkan serta perlakuan yang diberikan kepada anggota klub sejak kedatangannya,” lanjut pernyataan itu.

“Sevilla FC telah memulai percakapan untuk menunjuk pelatih baru, yang diharapkan bergabung setelah tim kembali dari liburan Natal.”

Sevilla telah menang 13 kali, imbang lima kali dan kalah tujuh kali dari 25 pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini. Mereka berada di urutan kedua di belakang Liverpool di Grup E untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

BACA JUGA :   Sikat Barito, Bali Jaga Rekor Belum Terkalahkan

Berizzo didiagnosis menderita kanker prostat, November. Sevilla kemudian mengalami kekalahan 0-5 dari Real Madrid pada 9 Desember, kemudian ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri oleh Levante sebelum kalah dari Real Sociedad.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah menikmati banyak kesuksesan bersama mantan klubnya Celta Vigo, yang ia bantu mencapai dua semifinal Copa del Rey dan semifinal Liga Europa dalam tiga musim di sana. (IZZAT/KS)

(Visited 44 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo