Offside.co.id

Terus Diejek Fans Madrid, Siapa Mau Benzema?

Rabu 8 Februari 2017 11:29 WIB

Offside.co.id – Perseteruan panjang antara fans Real Madrid dengan striker Karim Benzema (29), tampaknya akan mencapai puncak, akhir musim ini. Akankah Benzema pergi dari Santiago Bernabeu?

Sebenarnya hal itu yang diharapkan fans El Real. Dalam beberapa terakhir, Benzema (bahkan juga sang mega bintang Cristiano Ronaldo), jadi sasaran pendukungnya sendiri. Mereka bersiul untuk mengejak tiap kali mereka menguasai bola.

Peristiwa itu sesungguhnya sudah dirasakan Benzema sejak 2013. Pria berdarah Aljazair namun menjadi warga negara Prancis itu sudah delapan tahun membela Madrid. Siulan atau ejekan pertama memang ia akui terjadi pada 2013.

Saat itu ia kecewa, tapi masih bisa menahan diri. Ia malah menjadikan ejekan itu  sebagai pelecut semangat agar lebih baik lagi. Tapi karena terus berulang, dan puncaknya dalam beberapa laga terakhir musim ini, Benzema sepertinya tak tahan lagi.

Sebuah sumber yang dekat dengan Marca menyebut, “Karim sudah tidak sudi lagi diejek. Mungkin ini musim terakhir dia di Santiago Bernabeu.”

Lho, bukankah Benzema sempat memberi kode kepada fans Madrid ia tak akan meninggalkan Madrid hingga kontraknya selesai? Sumber tadi menganalisis, sikap Benzema itu justru bertujuan melukai hati fans. “Ia ingin membalas dengan memberi sinyal yang membuat fans Madrid makin jengkel,” ujarnya.

Benzema dibeli Madrid dari Olimpic Lyon pada 2008. Saat itu peminat Benzema bukan hanya Madrid, tapi juga Manchester United. Namun ia memilih Madrid, sekalipun hati kecil juga bilang jika ia sesungguhnya penggemar MU.

Hal itu terbukti dari foto Instagram yang menunjukkan ia tengah tidur memeluk putri kecilnya. Di samping tempat tidur, tampak jelas sebuah bantal berlogo Manchester United. Eks striker Madrid dan MU, Michael Owen, yang pertama menyadari hal itu.

Spekulasi pun bergulir. Apakah ini saat tepat bagi Benzema untuk menerima MU? Masalahnya, dulu manajer MU, Alex Ferguson. Sekalipun manajer tergres MU adalah Jose Mourinho, yang juga pernah memolesnya di Madrid, bukan berarti jalan ke Old Trafford bakal mulus.

Soalnya, MU terlanjur membidik Antoine Griezmann untuk menopang frontman, Zlatan Ibrahimovic. Lain soal jika Ibra jadi menyeberang ke Napoli dan Rooney ke Cina. Ada satu slot tersisa, itu pun harus diperebutkan karena MU masih punya hot property, Marcus Rashford!

Bagi Benzema, semestinya tak sulit mencari klub papan atas. Reputasinya sudah terkenal. Begitu pula prestasinya. Musim 2015-16 adalah fase terbaik bagi dia. Dari 35 penampilan, Benzema mencetak 28 gol dan 7 assist! Musim ini, dari 27 laga di semua kompetisi, ia membuat 12 gol. Tidak terlalu buruk.

Kalau pun ada masalah, justru pada kasus di luar lapangan. Ia pernah didakwa berhubungan intim dengan ABG di bawah 18 tahun. Kasus terkini, dakwaan atas pemerasan terhadap rekannya sesama pemain timnas Prancis, Mathieu Valbuena.

Apapun, bersama Ronaldo dan Gareth Bale, dia jadi trisula yang bisa menyaingi  trio MSN – Messi, Suarez, Neymar milik Barcelona. Klub yang mau merekrut, tentu harus menghitung untung-rugi membeli Benzema. (SN)

(Visited 152 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho