Offside.co.id

Tiba di London, Kubu Barca Tawar Coutinho £89 Juta!

Rabu 26 Juli 2017 04:05 WIB

Offside.co.id – Beberapa jam lalu perwakilan Barcelona tiba di London. Tugas mereka, menegosiasikan kesepakatan untuk pemain Liverpool, Philippe Coutinho.

Tawaran sebesar €100 juta atau £89 juta pun dilayangkan! Jika diterima, angka ini menyamai rekor pembelian Paul Pogba oleh Manchester United dari Juventus.

Sebelumnya, raksasa La Liga itu telah melayangkan tawaran sebesar £75 juta, tapi Liverpool menolak dengan tegas. The Reds ngotot tak menjual bintang asal Brasil itu.

Namun sang pemain sejatinya ingin bergabung dengan klub yang nyaris selalu mendapat trofi tiap musim itu. Ia tentu lebih bangga tampil bersama pemain-pemain top seperti Lionel Messi, Luis Suarez atau Neymar.

BACA JUGA :   Italia Gagal Lolos, Argentina Batalkan Uji Coba

Neymar sendiri mengancam akan pergi ke Paris Saint-Germain jika Barca tak membeli Coutinho. Pantas jika Blaugrana kini agresif memburu hingga terbang ke Inggris.

Media-meria Spanyol olahraga serempak memasang Coutinho di halaman depan mereka pada Selasa pagi. Kabar kedatangan perwakilan tim Catalan di Inggris untuk membahas tawaran paling gres sebesar £89 juta, yang diyakini sulit ditolak.

Coutinho yang mencetak 14 gol musim lalu tersebut sangat dibutuhkan Jurgen Klopp. Pria Jermann itu meminta klub agar mempertahan Coutinho, berapapun harganya. Tanpa playmaker lincah itu, prestasi Liverpool musim depan bisa terancam.

BACA JUGA :   Jelang Lawan Barca, Allegri Bela Dybala

Barcelona baru menghabiskan £40 juta musim panas ini saat membeli Nelson Semedo dan Gerard Deulofeu. Pembelian tersebut jelas belum memuaskan penggemarnya. Musim lalu mereka dipaksa menyaksikan Real Madrid mengangkat trofi La Liga dan Liga Champions.

Meskipun mengaku tak menjual Coutinho, toh Liverpool juga ambil langkah antisipasi. Mereka membidik gelandang RB Leipzig, Naby Keita.

Mengekang Coutinho bisa jadi bumerang. Tapi menjualnya juga berbahaya. Haruskah Liverpool menerima £89 juta untuk Coutinho? (SN)

(Visited 162 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho