Offside.co.id

UEFA Hukum Barcelona

Sabtu 4 Juni 2016 10:59 WIB

Offside.co.id – Barcelona kembali menghadapi masalah akibat sikap mereka yang mengizinkan berkibarnya bendera separatis Catalan dalam pertandingan Liga Champions. UEFA pun menjatuhkan hukuman terhadap El Barca atas pelanggaran itu.

Partai separatis di Catalonia memang gencar melakukan kampanye mencari dukungan untuk melepaskan diri dari Spanyol. Mereka pun memakai semua cara, termasuk menggunakan Barcelona yang super populer di Catalan.

Tentunya kebebasan berpendapat dan berpolitik memang dijamin di Catalan dan Spanyol, namun sepakbola dilarang dicampuri dengan apa pun. UEFA menganggap tindakan Barca yang mengizinkan bendera separatis Catalan itu sebagai bentuk masuknya politik ke ranah sepakbola.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

UEFA ingin menjaga kemurnian sepakbola dari unsur politik sehingga klub besar seperti Barca tidak akan ditunggangi kelompok tertentu untuk tujuan tertentu. UEFA pun mengganjar Barca dengan denda sebesar 150 ribu euro.

Tentu saja para petinggi Barca meradang dengan hukuman itu. Mereka menilai UEFA sudah membungkam kebebasan berpendapat mereka. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Peserta Seleksi Bali United U-17 Membludak

Semen Padang Ikhlas Lepas Nil ke Timnas

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Enam Pemain Tenar Brasil, Absen di Copa Amerika 2016

Mengejutkan, Prancis Coret Benzema Untuk Piala Eropa 2016

Timnas Inggris Resmi Setorkan 23 Nama

(Visited 81 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid