Offside.co.id

Waduh, Modric Terancam Hukuman Penjara

Rabu 21 Juni 2017 00:20 WIB

Offside.co.id – Real Madrid tengah pusing setelah dua pemainnya tersangkut masalah hukum. Belum selesai perkara terkait penggelapan pajak yang menimpa Cristiano Ronaldo, kubu Los Blancos kini juga harus diterpa badai tak sedap perihal Luka Modric yang juga tejerat kasus hukum.

Berbeda dengan Ronaldo yang harus berurusan dengan pengadilan Spanyol karena kasus pajak, Modric justru diancam pidana karena diduga memberikan kesaksian palsu di persidangan kasus korupsi yang menjerat mantan petinggi Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic.

Mamic didakwa atas tuduhan melakukan penyelewengan uang dari hasil transfer beberapa pemain Zagreb. Pada April 2016 lalu, Komisi Anti-Korupsi Kroasia (USKOK) melakukan investigasi terhadap Mamic dan saudaranya Zoran karena diduga menggelapkan uang senilai 16 juta euro dari kas Zagreb. Sebanyak 12 juta diantaranya diselewengkan melalui transfer fiktif para pemainnya.

BACA JUGA :   Persib Berduka Jelang Lawan Perseru

Adapun Mamic diduga kuat melanggar aturan karena menggelapkan dana transfer Modric. Saat itu, Tottenham Hotspur membeli Modric dengan harga 21 juta euro. Mamic diduga melakukan pelanggaran dengan mengantongi sejumlah uang ke rekening pribadinya dan tidak diberikan penuh kepada Dinamo Zagreb.

Pada kasus tersebut, Modric bertindak sebagai saksi dalam pengadilan yang dilakukan beberapa hari lalu. Pesepak bola 31 tahun itu awalnya membenarkan bahwa Mamic memang melakukan kesalahan. Namun, Modric kemudian meralat apa yang ia ucapkan dan mengaku jawaban yang ia ucapkan adalah kekeliruan lantaran bingung atas pertanyaan yang diajukan jaksa.

BACA JUGA :   Hadapi Barca, MU Tampil Ofensif

Dikutip dari Independent, Selasa (20/6) Modric bakal terancam hukuman paling ringan enam bulan dan paling berat lima tahun penjara. Beban masa hukuman tersebut sesuai dengan sistem hukum yang berlaku di Kroasia. Kejaksaan Kroasia (DORH) saat ini menyelidiki tindakan Modric tersebut. Modric dijerat pasal 305 ayat 1 Criminal Code/11 tentang memberi kesaksian palsu di persidangan.

(Visited 50 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid