Offside.co.id

Walah! Madrid Gagal Tanding Gara-gara Atap Stadion Jebol

Minggu 5 Februari 2017 11:30 WIB

Offside.co.id – Laga antara pemuncak klasemen Laliga, Real Madrid melawan Celta Vigo, yang sedianya dilangsungkan Minggu dini hari WIB, terpaksa ditunda. Peyebabnya atap Stadion Balaidos, markas Celta, jebol akibat terjangan badai yang melanda kota itu.
“Mengacu pada laporan yang dikeluarkan dari balai kota di Vigo, mereka mempertimbangkan Stadion Balaidos tidak aman bagi para penonton maupun para pemain,” demikian pernyataan dari La Liga, seperti dilansir Marca.

 

Akibat penundaan tersebut, piohak Laliga sedang berupaya untuk mencari tanggal pengantinya. “La Liga akan mengajukan tanggal-tanggal yang memungkinkan pertandingan itu dimainkan, tentunya setelah mendengarkan masukan dari pihak klub dan stasiun televisi,” lanjut pernyataan itu.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Sehari sebelum laga kedua tim dimainkan, Walikota Vigo, Abel Caballero, mengumumkan bahwa balaikota memutuskan pertandingan itu tidak dapat dimainkan karena alasan keselamatan umum.

Menurut Caballero, badai telah merusak bagian atap pada salah satu tribun dan tidak ada waktu untuk memperbaikinya. “Stadion tidak berada dalam kondisi yang tepat untuk menyelenggarakan pertandingan. Pemadam kebakaran tidak dapat mengakses area yang rusak, kami harus memprioritaskan keselamatan para penggemar,” katanya.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Lebih kanjut Marca melaporkan, Real Madrid keberatan dengan penundaan pertandingan tersebut karena mereka tidak memiliki jadwal kosong sebagai pengganti laga tunda. Keikutsertaan Madrid di Liga Champions dan Celta di Liga Europa menjadi kendala ketersediaan jadwal tanding kedua klub.

Sebelumnya, penundaan juga mewarnai laga antara Deportivo La Coruna dan Real Betis, Jumat. Laga ditunda setelah angin berkecepatan 180 kilometer/jam merusak sebagian atap Stadion Riazor, kandang Deportivo, di wilayah Galicia.(KS)

(Visited 104 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo