Offside.co.id

Wenger: Luis Enrique Dari Idiot Menjadi Pahlawan

Sabtu 11 Maret 2017 11:26 WIB

Offside.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai, reputasi Luis Enrique bersama Barcelona telah berubah dari seorang idiot menjadi seorang pahlawan, usai kemenangan dramatis Barca atas Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

Wenger mengatakan, perubahan reputasi mantan pelatih AS Roma tersebut menjadi bagian dari sebuah manajemen sepak bola pada saat ini.

Seperti diketahui, Enrique telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih Barca pada akhir musim ini. Namun sejak itu, Blaugrana tampil trengginas dan terakhir berhasil membalikkan kemenangan PSG 4-0 menjadi 6-1, sehingga Barca berhak lolos ke babak 8 besar Liga Champions karena unggul agregat 6-5.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Itu hanya meringkaskan apa yang terjadi dua pekan lalu ketika dia dianggap seorang idiot sehingga semua orang bilang dia harus pergi, jadi dia bilang, ‘oke saya pergi’. Tapi hari ini dia menjadi pahlawan. Itulah ringkasan pekerjaan ini,” kata Wenger dilansir dari laman ESPN.

Wenger sendiri terancam didepak dari Emirates Stadium ketika kontraknya akan habis pada akhir musim ini akibat hasil buruk di Premier League dan Liga Champions. Pelatih 67 tahun berkebangsaan Prancis ini mengaku belum menyerah.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Saya merasa baik-baik saja. Saya merasa kuat sekali, sangat bermotivasi, siap mempersembahkan yang terbaik. Cinta kepada pertandingan, terikat kepada sepak bola, terikat kepada klub, cinta kepada ketidakmenentuan. Anda harus agak sedikit berjudi,” tuntasnya. (BM)

(Visited 51 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid