Offside.co.id

Wow! Petenis Dunia Ini Ingin Jadi Presiden Madrid

Rabu 8 Februari 2017 09:33 WIB

Offside.co.id – Petenis nomor satu Spanyol Rafael Nadal diam-diam punya hasrat menjadi presiden klub Real Madrid. Finalis Australia Open 2017 dan pemegang sejumlah gelar juara grand slam ini mengaku sangat ingin menduduki jabatan bergengsi di kota Madrid itu.

“Betul, saya sangat suka menjadi presiden Real Madrid,” kata Nadal. “Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada masa mendatang,” lanjut petenis berusia 30 tahun itu seperti dilansir Marca.

Nadal memang tidak menyatakan bahwa keinginannya itu akan diwujudkan sekarang, melainkan suatu hari nanti. “Bagaimana pun, saat ini Madrid memiliki presiden klub yang luar biasa (Florentino Perez, red) dan saya tidak berpikir Madrid akan memerlukan saya,” kata Nadal, yang kini menduduki peringkat keenam petenis putra dunia.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Nadal merupakan penggemar sepakbola dan Madridista atau fans berat Real Madrid. Selain Madrid, dia juga fans klub RCD Mallorca. Kendati atlet tenis, namun darah sepakbola mengalir pada diri Nadal. Pamannya Miguel Angel Nadal adalah mantan pemain Mallorca dan Barcelona, serta pernah bermain untuk tim nasional Spanyol.

Nah, soal keinginan menjadi presiden Madrid pun bisa saja digapai Nadal mengingat presiden klub sepakbola raksasa dunia ini dipilih oleh para anggotanya yang notabene adalah pemilik Madrid. Sebab, berbeda dengan kebanyakan klub di Eropa yang dimiliki perusahaan swasta, Madrid adalah klub sepakbola yang dimiliki para anggotanya seperti halnya Barcelona dan Athletic Bilbao.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Anggota Madrid, yang disebut socios, sekali dalam empat tahun memilih seorang presiden untuk memimpin klub. Dan, untuk bisa ikut dalam pemilihan presiden klub seorang socios mininal sudah menjadi anggota selama sepuluh tahun.

Para socios ini  setiap tahunnya wajib membayar iuran sebagai tiket terusan menyaksikan pertandingan. Selain itu mereka juga bisa menggunakan fasilitas olahraga dalam klub. Jumlah socios  Madrid sudah mencapai puluhan ribu orang. (KS)

 

(Visited 42 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo