Offside.co.id

Zidane Awali Kemenangan di Madrid

Minggu 17 Maret 2019 19:27 WIB

Offside.co.id – Awal yang baik buat Zinedine Zidane. Pelatih baru Real Madrid ini melakukan debutnya kembali ke Madrid dengan kemenangan timnya atas Celta Vigo 2-0 pada lanjutan Laliga di Santiago Bernabeu, Minggu (17/3) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Madrid di kandang sendiri diciptakan Isco dan Gareth Bale. Isco membuka keunggulan pada menit ke-62 sedangkan Bale menit ke-77.

Bagi Isco, kesempatan bermain seiring dengan hadirnya Zidane seakan menjadi berkah tersendiri, mengingat sejak Santiago Solari membidani Madrid, 28 Oktober tahun lalu, Isco jarang mendapatkan waktu bermain.

Madrid sendiri langsung menggebrak sejak peluit berbunyi. Mereka mengambil inisiatif serangan dan mengontrol permainan.

BACA JUGA :   Persebaya Tertahan, Djajang Minta Maaf

Namun demikian, Celta tak tinggal diam. Perlawanan sepadan sempat mereka berikan bahkan  beberapa kali serangan balik yang dilancarkan mampu memberikan ancaman gawang yang dikawal Keylor Navas.

Pada menit ke-56 Madrid sempat mencetak gol melalui tendangan jarak jauh Luka Modric. Namun, gol peraih Ballon d’Or ini dianulir wasit setelah Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan pemain Madrid lainnya yakni Raphael Varene sudah berada dalam posisi offside.

Enam menit kemudian barulah Madrid mendapatkan golnya. Gol diawali lewat aksi individu Asensio yang melewati dua pemain lawan. Bola kemudian diberikan kepada Karim Benzema yang dilanjutkan pemain asal Prancis ini dengan memberikan umpan datar kepada Isco.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Pada menit ke-77 giliran Bale yang mendapatkan ruang kosong untuk melepaskan tendangan dengan kaki kanan ke gawang lawan.

Namun demikian, kendati memetik nilai penuh, kemenangan ini tak mengubah posisi Madrid dalam daftar klasemen Laliga. Madrid tetap berada di urutan tiga  dengan 54 poin, sedangkan Celta di posisi 18 dengan 25 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): Navas, Marcelo, Ramos, Varane, Odriozola; Isco (Ceballos), Kroos, Modric (Valverde) Asensio, Benzema (Mariano), Bale

 

Celta Vigo (4-2-3-1): Blanco, Junca (Hoedt), Costas, Araujo, Vazquez; Lobotka, Yokuslu (Beltran), Sisto, Boufal (Hjusager), Mendez; Gomez (KS)

(Visited 9 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo