Offside.co.id

Zidane Kesal, Siap Rombak Besar-besaran Madrid

Senin 29 April 2019 09:54 WIB

Offside.co.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kesal. Di saat rival utamanya, Barcelona, berpesta merayakan gelar juara Laliga, Madrid malah dipaksa menyerah di tangan tuan rumah Rayo Vallecano 0-1,  Senin (29/04) dini hari WIB.

Dilansir dari laman Laliga.es, gol semata wayang Vallecano diciptakan Adri Embarda dari titik penalti pertengahan babak kedua. Madrid sendiri sempat mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, tapi gol dari Mariano dianulir wasit karena pemain ini sudah masuk dalam posisi offside.

Tak pelak lagi, kekalahan ini membuat Zidane geram. Dia menyebut para pemainnya tidak melakukan apa-apa sepanjang pertandingan.

“Kami tidak melakukan apa pun, di tingkat apa pun, dari menit awal hingga akhir,” kata Zidane seusai pertandingan.

“Kadang mereka tidak bisa mencetak gol, tapi hari ini kami bahkan tidak bisa membuat peluang. Kami tidak melakukan apa-apa. Kami semua harus marah dengan performa kami. Saya marah karena kami memperlihatkan citra yang buruk bagi diri kami sendiri,” lanjut pelatih asal Prancis ini.

BACA JUGA :   Madrid Tanpa Hazard di Laga Pembuka

Kekalahan Madrid dari Vallecano merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir mereka merasakan hasil serupa di musim 1997. Catatan buruk ini juga menjadi hasil terburuk Madrid yang menalan  kekalahan 10 kali dalam satu musim.

Sejak kembali ke Madrid menggantikan pelatih sebelumnya Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Zidane sudah memimpin timnya dalam delapan pertandingan. Mantan pemain terbaik dunia itu sejauh ini mengantongi empat kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah.

BACA JUGA :   Julio: Simic Tajam karena Tim

Tuga Zidane sekarang ini adalah memastikan Madrid tetap berada di zona Champions. Musim ini Madrid harus tertinggal 18 poin dengan rival abadinya, Barcelona. Madrid masih berada di posisi ketiga, tertinggal sembilan poin dari tim sekota, Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua.

“Saya tidak menyesal kembali ke tugas ini, justru sebaliknya. Saya tahu harus berhadapan dengan saat-saat sulit seperti hari ini, tapi kami tidak bisa bermain seperti ini lagi. Hari ini semuanya salah, mulai dari kelakuan kami. Kami sama sekali tidak berkomitmen,” kata Zidane, yang akan melakukan perombakan besar-besaran untuk menghadapi musim depan. (KS)

 

Keterangan Foto: Zinedine Zidane (foto: laliga.es)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply