Offside.co.id

Dibuka! Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional “Menhan Cup 2017”

Jumat 24 Maret 2017 14:59 WIB

Offside.co.id – Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional yang bertajuk “Menhan Cup 2017” akan segera dibuka. Turnamen ini terselenggara berkat insiasi Pengurus Taekwondo Provinsi DKI Jakarta dan Menteri Pertahanan RI.

Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional “Menhan Cup 2017” yang bertema “Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara,” akan diselenggarakan pada 31 Maret-2 April di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta dan diikuti oleh lebih dari 2500 peserta yang berasal dari 18 provinsi di lndonesia, juga peserta dari luar negeri yakni, Malaysia dan Thailand.

“Saya berterimakasih kepada Bapak lsfan Fajar Satryo yang adalah Komisaris di PT. Dirgantara lndonesia, namun turut memberikan pikiran dan tenaganya untuk menjadi pelindung di kepanitiaan melalui pengurus Taekwondo Provinsi DKI Jakarta dan juga Bapak Menteri Pertahanan Rl atas semua usaha dan dukungan yang sudah diberikan sehingga kejuaraan ini bisa terselenggara. Ini menjadi bukti perhatian dan kepedulian dari seluruh pihak terhadap kemajuan olahraga di indonesia, khususnya Taekwondo,” ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto dalam perwakilan Kemenhan dan panitia penyelenggara Menhan Cup 2017 di Media CenterKemenpora, Jumat Siang.

Menurut Gatot, saat ini prestasi menjadi sesuatu yang dirindukan oleh masyarakat dan menjadi tanggungjawab dari seluruh pemangku kepentingan. Apalagi lndonesia memperoleh momentum membangkitkan kembali kejayaan olahraga melalui penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Saya juga ingin mengatakan bahwa prestasi hanya akan lahir dari adanya keseriusan dalam melakukan pembinaan olahraga sejak usia dini, dan komitmen untuk menyelenggarakan kompetisi dan turnamen secara berjenjang di semua level,” tambah Gatot.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan yang diwakili oleh Mayjen TNI DR. Yoedhi Swastanto, MBA selaku Direktur Jenderal Strategi Pertahanan, mengatakan, terselenggaranya Turnamen Taekwondo Menhan Cup 2017 tidak terlepas dari keinginan pihaknya membantu perkembangan Taekwondo sekaligus meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

“Kami berharap nilai-nilai kebaikan olahraga bela diri yang berasal dari Korea Selatan ini dapat menambah keteguhan hati para pemuda lndonesia. Khususnya para atlet untuk senantiasa memupuk rasa bangga dan cinta tanah air, hingga membangkitkan semangat bela negara, “ungkap Yoedhi.

Lebih lanjut Yoedhi juga mengatakan bahwa saat ini Kemenhan tengah membahas dan menjajaki agar minimal pada level kenaikan tingkat ke sabuk hitam, Taekwondo dapat memasukkan Sesi Wawasan Kebangsaan untuk membangkitkan rasa Bela Negara sebagai salah satu syarat mendapatkan sabuk hitam.

 

(Visited 244 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni