Offside.co.id

Owi/ Butet Kalah di Final Badminton Asia Championship 2016

Minggu 1 Mei 2016 16:01 WIB

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menjadi yang terbaik di ajang Badminton Asia Championships 2016. Keduanya harus rela menjadi runner up, setelah dikalahkan ganda campuran asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei pada partai final, Minggu (1/5).

Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena harus diselesaikan dengan skor rubber game 16-21, 21-9, dan 21-17. Ganda campuran terbaik Indonesia yang karib disapa Owi/Butet tersebut, hanya mampu unggul ketika melakoni game pertama.

Setelah kalah cepat pada game kedua, permainan menawan sempat ditampilkan Owi/Butet untuk mengawali game ketiga. Sayang, pasangan Tiongkok yang merupakan unggulan pertama itu langsung menggeber serangan ketika skor sama kuat, 5-5. Sejak saat itu, Owi/Butet selalu gagal menyalip poin.

“Apapun hasilnya kami tetap bersyukur. Kedepannya hasil ini menjadi evaluasi kami untuk bisa lebih baik. Banyak yang dipelajari dan akan diperbaiki lagi,” kata Tontowi seusai laga.

Ini merupakan pertemuan ke-18 buat Tontowi/Liliyana dan Zhang/Zhao. Sejauh ini, Tontowi/Liliyana masih tertinggal dengan skor, 5-12. Pertemuan terakhir Owi/Butet atas Zhang/Zhao sempat tercipta pada ajang Korea Open 2015. Saat itu, mereka takluk dengan skor, 16-21 dan 15-21. (BM)

(Visited 501 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid