Offside.co.id

Tim Voli Putri Jabar, Sukses Taklukkan Papua

Selasa 20 September 2016 08:27 WIB

Offside.co.id – Mengawali laga perdana cabang olahraga Bolavoli, tim voli indoor putri Jabar sukses dengan menaklukan Papua dengan skor telak 3 – 0, Senin, (19/9), di Gor Sabilulungan, Soreang kabupaten Bandung.

Tim besutan Risco Herlambang ini sanggup menguasai jalannya pertandingan. Bahkan bisa dikatakan mendikte permainan lawan. Faktor penonton yang memadati Gor Sabilulungan, Soreang, menjadi salah satu pemicu tampilnya trengginas tim voli indoor jabar.

Set pertama berlangsung, tim voli Papua yang dimotori Dinda Pratama dan Novita Nurdianti, masih mampu mengimbangi permainan Jabar dengan variasi serangan baik bola open maupun quick. Kejar mengejar poin pun berlangsung ketat. Dengan keunggulan teknis dan postur tubuh, set pertama ini disudahi dengan poin 25 – 14, untuk keunggulan Jabar.

Di set kedua, Papua tampil ngotot, tim asuhan Pedro B. Lili Pali, cukup berhasil membendung smash – smash keras pemain voli Jabar. Meskipun begitu, tim Papau di set kedua ini, tak berdaya dan tim jabar pun menyudahi set ini dengan skor 25 – 18.

BACA JUGA :   Seri lagi, Persib Pun Mencatat "Hattrick"

Pada set ketiga, Yolla Yuliana dan kawan – kawan, semakin beringas, variasi serangannya baik bola open maupun quick, semakin menghujan dan sulit diblok. Yolla Yuliana sebagai kapten tim voli Jabar, menjalankan perannya dengan baik. Sebagai kapten, ia mampu memberikan semangat, sehingga timnya tampil bertenaga dan memenangkan laga penting ini. Set akhir ini, ditutup dengan poin 25 – 18.

Seusai pertandingan, pelatih Jabar, Risco Herlambang, mengakui, meskipun menang masih banyak kelemahan timnya. “Ini pertandingan pertama, jelas mereka ingin tampil bagus.  Tapi  lihat sendiri, bola pertama kurang bagus sehingga menyulitkan setter, ini akan diperbaiki,” ucapnya Restu Nugraha dari Offside.co.id, seusai pertandingan.

BACA JUGA :   Indonesia Boyong Enam Gelar AFF Award 2017

 Risco pun memberikan pujian buat kapten tim Yolla Yuliana. Menurutnya dia bermain baik dan banyak menyumbangkan poin. “Pada dasarnya semuanya bermain baik, tapi Yolla terlihat lebih baik dan menonjol, banyak poin dihasilkan,” ungkap dia.

Menghadapi pertandingan berikutnya, melawan Kalimantan Timur, Risco yakin timnya akan menang kembali dengan poin sama 3-0. “Insya Allah kita menang 3-0,” pungkas dia.

Jadwal Bolavoli Indoor putri PON Jabar grup Y, Rabu (21/9)

Jabar vs Kaltim (16.00 WIB)

DKI Jakarta vs Papua (18.00 WIB)

 

Berita menarik lainnya :

Mourinho Bakal Coret 13 Pemain

Pique Sebut Pemain Senior MU Brengsek!

Jadi ‘Kiper’, Hamka Hamzah Minta Maaf

Eka Ramdani, Pamitan Dari Sriwijaya FC

 

(Visited 793 times, 7 visits today)
Editor: Hanif Marjuni