Offside.co.id

Rossi Tampil Pintar Lagi

Senin 27 Maret 2017 05:36 WIB

Offside.co.id – Valentino Rossi memang luar biasa. Start di grid ke-10 pada balapan seri pertama MotoGP 2017 di Qatar, The Doctor mampu finis di urutan ketiga mengalahkan Marc Marquez di peringkat keempat.

Hasil meyakinkan tersebut sekaligus mematahka anggapan banyak orang lantaran ia harus start di peringkat buruk. “Jika saya harus bertaruh untuk podium saya sendiri, tentu saja saya tak akan bertaruh! “ canda Rossi seperti dikutip dari Crash. “Kami mencoba 3/4 perubahan pengaturan pagi ini. Saya tidak tahu yang akan terjadi, tapi itu sangat bagus,” tambah dia.

Rossi memang tampil istimewa. Ia memulai balapan secara meyakinkan dan langsung tancap gas. Sempat berada di urutan keenam pada lap-lap awal di Sirkuit Internasional Qatar. Keberuntungan terjadi pada lap ke-10, Andrea Iannone terjatuh dan Rossi mencoba memanfaatkannya. Posisinya jadi berada di posisi ketiga dan terus membuntuti Dovizioso di posisi kedua. “Kami memulai dengan buruk, tapi berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan pada balapan ini,” ujar Rossi.

Sementara itu, Maverick Vinales sukses membuat debut istimewa di Movistar Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu meraih juara seri pembuka. Sedangkan posisi kedua ditempati Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

(Visited 218 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni