Offside.co.id

Terungkap, Misteri Jabat Tangan Rossi

Senin 6 Juni 2016 11:17 WIB

Offside.co.id – VALENTINO ROSSI berhasil finish terdepan di MotoGP Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6). Pembalap Movistar Yamaha itu berhasil mengalahkan seterunya, Marc Marquez.

Ada pemandangan tak lazim usai Rossi memastikan gelar juara. Usai balapan, ia mendatangi Marquez dan menyalaminya sembari tersenyum. Marquez pun menyambut tangan Rossi dan membalasnya dengan senyuman pula.

“Saya melihatnya dan jujur tidak tahu apa yang hendak dilakukan Rossi. Kemudian ia mendekat dan saya menerimanya bersalaman,” kata Marquez seperti dilansir Gazzetta World.

Dalam pengakuannya, Rossi menyebut keinginannya untuk mengajak Marquez merupakan momentum yang sangat tepat. Hal itu disebabkan tiga hari lalu seluruh pembalap sedang berduka menyusul insiden maut yang menewaskan pembalap Moto2, Luis Salom.

“Ketika hal-hal ini (kecelakaan Salom, Red) terjadi, semua sisanya menjadi tidak terlalu penting. Sangat kecil,” kata Rossi. “Jadi saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ini adalah olahraga besar. Tetapi juga berbahaya,” ujar Rossi.

Sempat Memanas

Tahun lalu, hubungan keduanya sempat memanas. Muncul insiden tendangan Rossi yang mengakibatkan Marquez terjatuh. Insiden itulah membuat Rossi gagal juara musim lalu karena harus start dari posisi terakhir pada balapan terakhir MotoGP.

Di MotoGP Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6) peseteruan panas keduanya juga muncul. Mengawali balapan dari posisi kelima, Rossi sejatinya gagal mendapat start bagus. Ia sempat melorot ke peringkat enam sebelum akhirnya menyalip dua rider dan mengunci posisi empat. Sementara Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa langsung jadi tiga pembalap tercepat.

Pelan-pelan, Rossi memanas. Di lap kedua, ia menyalip Pedrosa untuk menempati posisi tiga. Sementara Lorenzo dan Marquez masih aman di posisi pertama dan kedua.

Untung bagi Rossi, di lap keenam, petaka datang mendekati  Lorenzo. Kecepatannnya menurun dan bisa disalip Rossi. Persaingan pun tinggal Rossi dan Marquez.  Makin sengit di lap-lap akhir. Marquez bisa menyalip The Doctor pada lap ke-22. Tapi di lap berikutnya pembalap Italia bisa merebut posisi terdepan dan langsung tancap gas dan akhirnya keluar sebagai pemenang. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Keluarga Diminta Terbuka Soal Kondisi Schumacher

Marquez dan Pedrosa Senang Kunjungi Indonesia

 

 

(Visited 668 times, 15 visits today)
Editor: Hanif Marjuni