Offside.co.id

Di Final, Tim Bola Voli Putri Jabar akan Bersua Jatim

Rabu 28 September 2016 08:01 WIB

Offside.co.id – Tim bolavoli indoor putri Jawa Barat melaju ke babak final PON ke XIX Jabar 2016, setelah dalam pertandingan semifinal taklukan Sulawesi Utara dengan skor 3 – 0. Di babak pamungkas itu, lawan yang akan dihadapi Jabar adalah tim putri Jawa Timur yang sukses menaklukan Papua Barat dengan skor 3 – 1. Partai final akan dilangsungkan, Rabu, (28/9), mulai jam 10.00 WIB.

Pertandingan antara tim Jabar dan Sulut yang dilangsungkan di Gor Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa, (27/9), berlangsung cukup menarik dengan reli – reli permainan yang panjang.

Sejak set pertama dimulai, tim sulut yang di motori oleh pemain Nasional Aprilia Santini Manganang, memberikan perlawanan yang cukup merepotkan Jabar. Berkali -kali, serangan tim Sulut melalui Aprilia Manganang, berhasil menembus blok – blok yang dikomandoi pemain jangkung Agustin Wulandari. Meskipun begitu, dengan keunggulan individu, teknik dan pengalaman, tim Jabar menyudahi set pertama dengan poin 25 – 17.

Seperti halnya di set pertama, di set kedua, Sulut yang hanya mengandalkan Aprilia sebagai pengumpul poin, masih mampu memberikan perlawanan pada tim Jabar yang merupakan mininya tim nasional. Amalia cs, di set kedua ini, tidak mengubah formasi baik pertahanan maupun serangan. Terlihat serangan Jabar monoton minim variasi, hanya bola-bola open dan hanya sekali – kali dengan bola quick atau semi open dilancarkan. Perlawanan Sulut pun berakhir dengan poin 25 – 18.

Set ketiga, Jabar merubah strategi permainan tidak seperti set kedua, variasi serangan lebih berwarna. Yola, Putri,dan Wilda, dengan bola – bola street-nya tak mampu dibendung oleh bloker – bloker Sulut ditambah dengan atraksi bola – bola tiga meter yang diperlihatkan sang kapten Amalia membuat pertahanan Sulut kocar – kacir.  Di set penentuan ini, Jabar menutupnya dengan poin 25 – 8.

Seusia pertandingan, pelatih Sulut dalam jumpa pers mengakui tim Jabar mempunyai kualitas bagus . Tapi meskipun kalah, ia merasa puas dengan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya itu.” Saya akui, Jabar pemainnya berkwalitas bagus diatas rata – rata, pantas unggulan di PON ini. Saya juga cukup puas dengan permainan anak – anak, banyak pelajaran di pertandingan ini,” ucapnya, di Gor Sabilulungan, Soreang kabupaten Bandung.

Sementara itu, Risco Herlambang pelatih Jabar, bersukur timnya bisa memenangkan laga ini dan maju ke babak final. “Perjuangan yang cukup berat tapi hasilnya bisa maju ke final,” katanya.

Menghadapi tim jawa Timur, Risco mengatakan sudah mengenal sebagian pemain Jawa Timur, karena sering bermain bersama.”Mereka sama pemain senior, sering main bersama baik di pro liga, tim nasional, jadi saya sudah mengenal permainan mereka,” katanya, pada Restu Nugraha dari Offside.co.id. “Saya sudah siapkan strategi menghadapi Jatim. Soal skor kemenangan, saya tidak mau berspekulasi yang penting hasil akhir pertandingan, itu yang penting,”tutup dia.

 

Berita menarik lainnya :

Gol Pemain Debutan, Lanjut ke Ibra Atau Berhenti di Rashford?

MU Kalah, Mourinho Sebut Gol Feyenoord Tidak Sah

Ronaldo Ternyata ‘Cengeng’

(Visited 579 times, 10 visits today)
Editor: Hanif Marjuni