Offside.co.id

Jabar Rebut Emas di Cabang Bola Voli Putri

Kamis 29 September 2016 14:25 WIB

Offside.co.id – Tim bolavoli indoor putri Jawa Barat dalam PON ke XIX sukses wujudkan ambisinya merebut medali emas. Dalam laga pemungkas yang dilaksanakan di Gor Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung, (28/9), Jabar menghempaskan perlawanan tim Jatim dengan skor telak 3 – 0.

Kemenangan ini, disambut suka cita, karena target yang dibebankan untuk mempertahankan medali emas saat PON Riau dapat dipertahankan.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton yang memadati Gor Sabilulungan, sejak set pertama, tim Jabar yang di komandoi Amalia, langsung menggendor pertahanan Jatim yang di motori oleh Maya Indri. Jabar dapat menghentikan perlawanan Jatim dengan poin 25 – 16.

Set kedua, permainan hampir sama dengan set pertama. Pelatih Li Huanning asal Cina, melakukan rolling pemain dengan memperkuat pertahanan blok. Namun, Risco Herlambang  pelatih Jabar menyadari hal ini, ia pun berusaha merubah skema permainan dengan bola-bola cepat melalui quicker mereka, Yola dan Wilda. Set kedua ini ditutup Jabar dengan poin 25-17.

BACA JUGA :   MU Jumpa Chelsea di Perempatfinal Piala FA

Pertandingan menarik terjadi di set ketiga, kejar mengejar poin terus terjadi, bahkan Jatim terus memimpin poin sampai technical time out dengan kedudukan 16 – 12. Untuk mengajar ketertinggalan poin, Amalia cs berusaha bangkit dengan lebih banyak melakukan serangan bola tiga meter garis serang guna membobol pertahanan Jatim.

Selain itu dikombinasikan dengan serangan cepat. Akhirnya Jabar bisa mengejar ketertinggalan di poin 19 – 19. Jabar pun menuntut set emas ini dengan poin 25 – 21.

Seusai pertandingan isak tangis terlihat. Para pemain Jabar saling berpelukan demikan juga dengan pengurus dan official tim. “Ya sukur Alhamdulilah, usaha kita gak sia – sia, istimewa banget, try out di Jepang selama empat bulan hasilnya kita juara,” ucap Wilda.

Di ruang ganti pakaian, Ketua umum KONI, Ahmad Saefudin dan Ketua PBVSI Jabar, HMQ Iswara langsung menyerahkan cek bonus kepada pemain yang disaksikan oleh manajer, HJ.Netti Heryawan.

BACA JUGA :   Tawaran Fantastis Madrid untuk Dybala, Sulit Ditolak!

“Jangan dilihat besar kecilnya, tapi nilai yaitu, sebagai ucapan terimakasih dan perhatian atas kesuksesan bisa kembali meraih medali emas di PON, ini adalah kebanggaan masyarakat Jawa barat,”kata sang ketua KONI.

Mengenai langkah selanjutya setelah PON, khususnya putri, ia menjelaskan sudah memikirkan grand design kedepannya untuk mempertahankan tradisi berprestasi bola voli khususnya putri. Pertama mempertahankan tradisi prestasi emas voli putri di Jawa Barat dan regenerasi pemain.

“Atlet harus terus berprestasi, oleh karena itu, akses untuk kehidupan mereka dimasa depan harus terjamin dengan mendapatkan aktifitas profesional, nah ini yang sedang kita pikirkan, agar mereka tenang dalam berlatih,” pungkas ibu gubernur pada Restu Nugraha dari Offside.co.id

(Visited 507 times, 9 visits today)
Editor: Hanif Marjuni

You must be logged in to post a comment Login