Offside.co.id

Lagi, Tim Voli Putri Jabar Menang Telak

Kamis 22 September 2016 05:44 WIB

Offsie.co.id – Tim bolavoli indoor putri Jawa Barat kembali raih hasil positif.Pada laga keduanya di ajang PON XIX Jabar 2016, Jabar menaklukan tim bolavoli indoor putri Kaltim dengan skor telak 3-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Gor Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (21/9).

Set pertama, Amallia dan kawan-kawan belum berani melakukan variasi serangan, terutama diawal set. Mereka masih menunggu taktik dan strategi tim Kaltim. Memasuki pertengahan, baru tim Jabar mulai berani melakukan variasi serangan terutama bola-bola terbuka. Yolla, Amalia dan Putri terus membombardir pertahanan tim Kaltim, dan set pertama ini ditutup dengan poin, 25 – 14.

Set kedua, tim Kaltim berusaha mengimbangi permainan tim Jabar yang mayoritas pemain pro liga dan nasional dengan mengubah formasi yaitu dengan bola-bola pendek di bibir net. Namun strategi ini pun tak berjalan mulus, karena  selain tim Jabar dapat membaca formasi serangan juga faktor skill, pengalaman dan tinggi badan tak seimbang. Akhirnya set kedua ditutup dengan poin 25-16.

Di set ketiga, tim Kaltim semakin tak berkutik, bahkan menjadi bulan-bulanan. Smash-smash keras dan tajam tanpa mampu di blok. Kelincahan setter jabar Yasmin Nasifah begitu lincah dan sulit ditebak oleh bloker tim Kaltim dan dengan mudah spiker- spiker tim Jabar menghujani  pemain tim Kaltim. 25 – 10 akhir dari set ketiga ini.

Dengan  dua kemenangan, tim Jabar mendulang poin enam tanpa kehilangan set poin dan kokoh di puncak grup Y, diikuti tim DKI dengan poin 3, setelah taklukan Papua 3 – 0.

Seusai pertandingan, Amalia Fajrina Nabila mengaku senang dengan hasil tersebut. “Alhambulilah bersukur kepada Allah diberikan selamat,sehat,senang banget kita bisa menang,” ujarnya, di Gor Sabilulungan, (21/9) pada Restu Nugraha dari Offside.co .id.

Menurut pemain timnas ini, kelemahan pada pertandingan pertama, sudah tidak terlihat lagi dan kegagalan dari kesalahan bola pertama cukup kecil. “Anak – anak sekarang lebih tenang dan lebih focus. Kelemahan saat pertandingan pertama terutama bola pertama hampir tidak ada dan kegagalan dari itu hampir ga ada,” terangnya.

Pertandingan penentuan memperebutkan juara pool melawan DKI, disebut –sebut pertandingan bertabur bintang dan ditunggu – tunggu oleh pecinta bolavoli. Menyikapi pertandingan ini, Amalia tetap optimis bisa melewati hadangan tim DKI. Selain ada beberapa pemain yang harus diwaspadai, juga adalah serangan servisnya.

“Lawan DKi kita harus siap, mereka bagus defencenya, mereka pasti akan nyerang lewat risip kita, pokonya kita harus siap semuanya. Yang harus diwaspadai dari tim DKI adalah Tania Ayu, Pangki dan quickernya Arsela, sama liberonya juga bagus  Ocha,” kata dia.

Jadwal bolavoli indoor putri grup Y, Jumat, (23/9)

 DKI vs Jabar (17.30 WIB)

Kaltim vs Papua (20.00.WIB)

(Visited 570 times, 15 visits today)
Editor: Hanif Marjuni