Offside.co.id

2000 Jakmania Dukung Persija, Sekda DKI Bagi-bagi Nasi Kotak

Minggu 21 Agustus 2016 15:55 WIB

Offside.co.id – Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo sore ini bakal dimeriahkan oleh pendukung tim Macan Kemayoran.

Sebanyak 2000 suporter The Jakmania dipastikan hadir langsung mendukung perjuangan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Hal ini disampaikan oleh koordinator yang juga mantan Ketua Umum Jakmania, Larico Ranggamone.

“Ada 2000 suporter yang berangkat dari Jakarta. Tapi di dalam stadion tetap akan tanpa atribut,” kata Larico kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id di Stadion Manahan.

Dikatakan Larico, rombongan Jakmania berangkat dengan menggunakan armada bus dan juga kereta api. “Kita tidak berangkat satu komando, tapi dari masing-masing korwil melakukan koordinasi,” lanjutnya.

Laga sore ini juga dimanfaatkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah untuk berbagi nasi kotak kepada suporter Persija tersebut di Manahan. Menurut rencana, pria 52 tahun yang menjabat Sekda sejak 2014 itu akan ikut menonton laga Persija, namun harus kembali ke Jakarta karena suatu urusan.

“Kita dapat bantuan konsumsi sebanyak 2000 nasi kotak dari bapak Sekda. Ya kita terima saja,” lanjut Larico.

Seperti yang diketahui, Saefullah menjadi kandidat Calon Wakil Gubernur dari salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Dalam kesempatan kunjungannya ke Solo, Saefullah menghimbau seluruh suporter Jakmania untuk tetap menjaga nama baik Jakarta. “Jangan anarkis ya. Saya titip nama baik Jakarta kepada kalian di sini,” katanya.

Selain hadirnya ribuan The Jakmania, sebanyak 40 suporter PSM, The Macz Man juga turut hadir menyaksikan pertandingan.

IMG_20160821_145233_1471768010479

(Visited 1.030 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid