Offside.co.id

Arek Malang Tuntut Arema Bersatu

Kamis 1 Desember 2016 12:14 WIB

Offside.co.id – Dualisme yang menerpa Arema membuat prihatin beberapa kelompok suporter. Kelompok yang mengatasnamakan Arek Malang melakukan aksi turun ke jalan menuntut bersatunya klub sepak bola kebanggaan Kota Malang tersebut.

Firman Anang, kordinator Arek Malang, dalam aksinya menyebutkan, menuntut pemerintah Kota Malang dan DPRD Kota Malang turut andil menyelesaikan masalah yang terjadi di Arema. Mereka melakukan aksi long march dari stadion Gajayana menuju Balikota Malang, Rabu (30/11).

“Kita netral tidak mendukung kubu manapun. Kami ingin Arema bersatu. Pemerintah Kota Malang harus ikut membantu menyelesaikan masalah ini,” ujar Iyes, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :   Bhayangkara FC Resmi Punya Marquee Player

Lebih lanjut Firman menjelaskan pemkot Malang harus bisa memfasilitasi kedua kubu Arema untuk bertemu. “Bukan hanya menunjukkan legalitas tapi juga harus fair,” ucapnya.

Fanda Hardianto, salah satu peserta aksi menambahkan, perpecahan yang terjadi di Arema berdampak sangat serius di kelompok suporter juga. “Di grass root sudah terpecah. Ada sekat yang memisahkan. Selain itu ada saling tuduh kelompok Arema A dan Arema B. Itu membuat kami tidak nyaman,” tutur Fanda.

Fanda dan kawan-kawan juga telah bertemu salah satu anggota Dewan DPRD Kota Malang untuk menyampaikan keluhannya. Namun untuk lebih lanjut mereka diminta untuk membuat surat tembusan agar bisa ditindak lanjuti.

BACA JUGA :   Selama Karier, Cuma dengan Dia Messi Minta Tukar Kostum!

“Mereka saya minta untuk membuat surat tembusan. Agar bisa ditindak lanjuti, karena tuntutan mereka belum jelas,” pungkas Hadi Susanto, Anggota Dewan Komisi D.

Dewan pun menegaskan siap memfasilitasi jika nantinya ada pertemuan untuk menyelesaikan masalah Arema. “Kita siap memfasilitasi. Karena kami tidak ingin ada pergesekan suporter di Malang,” tuturnya. (FM)

(Visited 603 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid