Offside.co.id

‘Bobotoh Semakin Dewasa’

Senin 6 Maret 2017 13:54 WIB

Offside.co id – Gagalnya Persib Bandung ke partai puncak Piala Presiden 2017 terasa menyesakkan bagi ribuan Bobotoh yang menyaksikan langsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin (5/3).

Mereka dibuat terkulai lemas tatkala melihat tim kesayangannya takluk dari Pusamania Borneo FC (PBFC) lewat drama adu penalti dengan skor 5-3.

Yana umar, pentolan Persib Viking Club (PVC) pun merasakan hal serupa. Menurutnya, kekalahan tersebut tak perlu diratapi, karena perjalanan masih panjang.

”Persib di Piala Presiden sudah tak berlanjut, tapi kita juga harus memberikan apresiasi, karena para pemain sudah memberikan yang terbaik,” ucap Yana kepada Offside.co.id, Senin (6/3).

Kendati begitu, Yana mengaku salut dengan sikap Bobotoh yang tetap menjaga ketertiban selama dan sesudah pertandingan.

“Bobotoh sekarang makin dewasa, meskipun  ada sedikit gesekan karena penonton membludak, tapi secara kesuluruhan aman dan tertib. Saya yakin kedepannya Bobotoh semakin dewasa,” tutur Yana lagi.

Dengan demikian, praktis klub berjuluk Maung Bandung ini tak bisa mempertahankan gelar juara yang disandangnya pada 2015 lalu. Persib pun dituntut melakukan evaluasi dan bangkit.

Yana meyakini, pada Liga 1 nanti, skuat Maung Bandung akan kembali memperlihatkan taringnya.

”Kita sekarang tatap kedepan saja, persiapkan Liga 1 nanti. Harus optimis, hasilnya bisa lebih baik dari Piala Presiden,” tegas Yana Umar. (RN)

(Visited 222 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid