Offside.co.id

Dukungan untuk Palestina Juga Mengalir dari Manahan

Rabu 7 September 2016 15:51 WIB

Offside.co.id – Laga uji coba internasional bukan hanya menghasilkan kemenangan untuk Indonesia atas Malaysia dengan skor 3-0. Namun di atas tribun, suporter Persis Solo, Pasoepati juga menampilkan berbagai koreografi menarik, termasuk dukungannya untuk Palestina pada laga yang digelar kemarin (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo.

Pasoepati menampilkan koreografi berbentuk bendera Palestina di tribun Selatan. Sementara dari tribun Utara, suporter beratribut merah tersebut juga mempertunjukkan koreografi bertuliskan ‘Garuda’.

“Sebenarnya koreografi dari dua tribun di belakang gawang tersebut saling berhubungan. Jika dibaca, itu berarti ‘Garuda Save Palestina’. Ide ini muncul dari anak-anak. Mereka ingin menampilkan koreografi spesial di laga yang spesial,” kata Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferrachtriawan kepada Offside.

Ginda beralasan, tujuan Pasoepati menampilkan koreografi tersebut adalah untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap rakyat Palestina. “Ini bukan soal politik, tapi budaya fair play seperti ini memang sudah seharusnya terjadi di sepak bola,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Ginda mengaku, dibutuhkan dana sebesar Rp9 juta untuk bisa membuat koreografi tersebut. Dana tersebut berasal dari sumbangan secara sukarela anggota Pasoepati.

Apa yang ditampilkan Pasoepati pada laga kemarin (6/9) malam mengingatkan kita pada aksi serupa yang dilakukan oleh suporter Glasgow Celtic pada babak playoff Liga Champions melawan klub Israel, Hapoel Beer Sheva. Akibat ratusan suporter Celtic mengibarkan bendera Palestina di Stadion, klub Skotlandia tersebut dihukum denda oleh UEFA.

Pasoepati membentangkan bendera Palestina di tribun Selatan Stadion Manahan, Solo, kemarin (6/9). (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Pasoepati membentangkan bendera Palestina di tribun Selatan Stadion Manahan, Solo, kemarin (6/9). (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

BERITA MENARIK LAINNYA

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

(Visited 1.564 times, 7 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid