Offside.co.id

Fans Dynamo Kiev Rasis kepada Pemain Chelsea

Selasa 19 Maret 2019 10:19 WIB

Offside.co.id – Suporter Dynamo Kiev (Ukraina) berulah saat tim mereka menjamu Chelsea dalam laga 16 Besar Liga Europa minggu lalu. Klub Inggris itu melaporkan Dynamo Kiev ke UEFA menyusul adanya pemain Chelsea yang menjadi korban pelecehan rasis oleh fans tuan rumahya.

Tidak disebutkan siapa pemain Chelsea yang menjadi korban rasis oleh pendukung Dynamo Kiev. Namun, dilansir dari laman sky sports disebutkan pemain yang jadi korban itu adalah Callum Hudson-Odoi. Pemain muda berusia 18 tahun ini menjadi sasaran pendukung lawan dengan sebutan “monyet”.

BACA JUGA :   Portu Merapat ke Sociedad

Hudson-Odoi sendiri memberitahukan pelecehan terhadap dirinya kepada seniornya di Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang kemudian meneruskannya kepada wasit usai pertandingan.

“Kami dapat mengonfirmasikan laporan pelecehan rasis yang dialamatkan kepada salah seorang pemain kami pada menit-menit akhir pertandingan di Kiev. Pelecehan itu dilakukan oleh sebagian kecil pendukung mereka (tuan rumah, red),” demikian pernyataan Chelsea yang dirilis di laman resmi klub.

“Kami mengutuk perbuatan menjijikkan itu … Kami harap UEFA melakukan penyelidikan dan kami siap bekerja sama.”

BACA JUGA :   Tangani Juventus, Sarri Tinggalkan Chelsea

Chelsea juga memaparkan bahwa Ketua Bruce Buck dan Sekretaris Klub David Barnard telah memberi tahu delegasi pertandingan UEFA terkait pelecehan berbau rasis ini.  (KS)

 

Keterangan Foto: Suporter Dynamo Kiev (foto: standard.co.uk/afp/gettyimages)

(Visited 13 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply