Offside.co.id

Fans Rasis, Dinamo Zagreb Dihukum

Selasa 2 April 2019 10:06 WIB

Offside.co.id – Menjalankan pertandingan kompetisi Eropa di stadion tertutup tanpa dihadiri penonton wajib dijalani Dinamo Zagreb, menyusul sanksi yang dijatuhkan Komisi Displin Badan Sepakbola Eropa (UEFA) terhadap klub Kroasia itu.

Dinamo Zagreb dihukum UEFA lantaran ulah para pendukungnya yang berperilaku rasis saat klub kebanggaan mereka menjamu Benfica (Portugal) dalam ajang Liga Europa beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir Antaranews, klub juara Kroasia itu dikenai denda sebesar 20.000 euro sementara hukuman memainkan pertandingan di stadion tanpa penonton ditangguhkan selama masa percobaan dua tahun, demikian dilansir Reuters, Selasa.

BACA JUGA :   Atletico Tunda Kepastian Juara Barcelona

Sementara atas perilaku fans yang menyalakan kembang api, melemparkan benda-benda ke lapangan serta memblokir tangga di stadion, klub itu dijatuhi hukuman denda sebesar 47.000 euro

Dinamo Zagreb memenangi pertandingan babak 16 besar Liga Europa di kandang dengan skor 1-0 tetapi kemudian kalah 0-3 setelah perpanjangan waktu saat bertandang ke Lisbon sehingga mereka tersingkir.

Pada saat bersamaan, Dynamo Kiev (Ukraina), juga diperintahkan untuk menutup stadion mereka dari penonton untuk pertandingan kandang Eropa berikutnya setelah terjadi insiden penonton berlari masuk lapangan saat pertandingan kandang melawan Olympiakos, Februari lalu. UEFA mengatakan, para penggemar itu juga menyalakan kembang api dan melemparkan berbagai benda.

BACA JUGA :   MU Tumbang, Derby Manchester Milik City

Malmo (Swedia) dan Chelsea (Inggris) dijatuhi denda masing-masing sebesar 58.000 euro dan 13.000 euro setelah insiden pada babak 32 Besar, Februari. (KS)

Keterangan Foto: Suporter Dinamo Zagreb (foto: sportske.jutarnji.hr)

(Visited 2 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo