Offside.co.id

Ini Cara Viking Rayakan Ultah ke-23

Senin 18 Juli 2016 14:52 WIB

Offside.co.id – Keberadaan Viking sudah dikenal luas. Tidak hanya di Bandung, supoter fanatik Persib Bandung itu juga terkenal di Indonesia. Bahkan, di luar negeri mulai bermunculan Viking Persib Club.

Minggu (17/7), Viking berulangtahun yang ke-23.  “Kadonya, berdoa saja buat Viking. Kalau buat tim mari berdoa semoga lebih mantap, buat Vikingnya semoga tambah bermanfaat saja,” ujar Herru Joko, ketua Viking Persib Club, Minggu (17/7), di sekretariat Persib.

Tahun lalu, Viking merayakannya dengan mencuci patung sepak bola. Kali ini, tidak lagi. Salah satunya dengan berziarah ke makam almarhum Ayi Beutik. Semasa hidupnya Ayi Beutik adalah pengurus yang dikenal sebagai Panglima Viking.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

“Kalau sebelumnya kita sering memandikan patung sebelum juara, sekarang sudah juara. Jadi kami ziarah ke makam almarhum  Ayi Beutik,” kata Dadan Gareng, pengurus Viking di sekretariat Vikingdi Jl. Gurame, Bandung.

Militansi Viking sudah tak diragukan lagi. Kelompok suporter yang identik dengan warna biru tersebut, selalu loyal saat mendukung Maung Bandung bermain. Mereka juga dikenal sebagai suporter yang kreatif dan kompak. Maklum, pendukung Persib bukan hanya publik Bandung. Namun, rakyat Jawa Barat.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Di tempat terpisah, Viking Persib Club Distrik Batujajar, memperingati ulang tahun dengan mengusung tema tersendiri, yaitu “Saikeut, Geugeut, Sabeungkeut Paheut”. Artinya, Viking semakin solid, berkarakter, dewasa, dan dapat menjadi support yang positif bagi Persib.

“Saya berharap di ulang tahun yang ke-23 tahun ini Viking semakin dewasa dan tentunya memberi dukungan yang positif dan semakin eksis, demi kemajuan prestasi Persib,” ujar ketua Viking Distrik Batujajar, Erfan Hariawan alias Ipin kepada Restu Nugraha dari Offside.co.id.

(Visited 435 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni