Offside.co.id

Jelang Kongres PSSI: Bonek Datang, Viking Girang

Kamis 5 Januari 2017 09:32 WIB

Offside.co.id – Ribuan Bonekmania dipastikan datang di hajatan Kongres PSSI, Minggu (8/01). Tujuan suporter fanatik Persebaya Surabaya tersebut datang di hajatan yang digelar di Bandung, Jawa Barat itu murni untuk mengawal nasib Persebaya di kompetisi musim ini.

Terkait kedatangan mereka, pentolan Bonekmania, Andi Peci sudah lebih awal datang ke kota kembang. Ia sudah melakukan koordinasi secara langsung  dengan pihak kepolisian setempat dan juga suporter fanatik Persib bandung.

Suporter Persib tak keberatan dengan kedatangan Bonekmania. Hanya saja, seperti yang diucapkan Ketua kelompok suporter Viking Persib Club, Herru Joko, tuan rumah meminta Bonekmania untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Jalanan di Bandung kan kecil berbeda dengan di Surabaya. Ditambah lagi kota ini juga tujuan wisata, jadi saya berharap Bonek yang datang ke Bandung menjaga ketertiban dan keamanan,” kata Herru Joko.

Diperkirakan ada sekitar 3000 Bonekmania yang akan memenuhi Bandung. Mereka akan berdatangan mulai Jumat (6/01). “Mereka akan datang secara bergelombang dengan menggunakan kereta api dan bus.Bobotoh sendiri hanya akan mendampingi saja, karena kita sudah berteman lama,” tambah Herru.

Sementara itu, pihak kepolisian Bandung menegaskan sudah bersiap untuk mengamankan Kongres PSSI.

Termasuk untuk memerhatikan kedatangan ribuan Bonekmania.“Kita antisipasi, tentunya ada kerawanan, sehingga dibuatkan rencana pengamanan. Kekuatan pengamanan rencananya ada 1500 personel,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Rabu (4/1).

Dikatakannya, sebanyak 1.500 personel tersebut terdiri dari 400 personel Brimob Polda Jabar, 400 personel Dalmas Polda dan Polres, anggota Satlantas, Reskrim, intelijen, dan anggota dari setiap Polsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung.“Masing-masing Polsek mengamankan wilayahnya masing-masing dan jalur yang dilintasi Bonek,” tandasnya.

(Visited 667 times, 10 visits today)
Editor: Hanif Marjuni