Offside.co.id

Kawal Kongres, Lima Bonek Tewas Karena Miras

Minggu 8 Januari 2017 12:22 WIB

Offside.co.id – Polda Jawa Barat memastikan terdapat lima Bonek Mania tewas karena mengonsumsi minuman keras atau miras oplosan di Kabupaten Subang. Sejatinya, suporter Persebaya Surabaya tersebut akan menuju Kota Bandung untuk mengawal jalannya kongres tahunan PSSI 2017.

Kelima Bonek yang dinyatakan meninggal tersebut yaitu Brian Adam Firdaus (17 tahun) warga Brigjen Katamso Nomor 3 Kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo, Rudi (23 tahun) warga Desa Pengkol Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Hasrul alias Foka (22 tahun) warga Desa Wawutrataf Kecamatan Waru Kabupaten Sidorajo.

“Lalu dua korban lagi tercatat atas nama Hasrif (18) warga Kampung Wedoro Pepe Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo dan Sahrul MD,” ungkap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus.

BACA JUGA :   "Der Panzer" Muda Jerman Waspadai Meksiko

“Sebelumnya ada tiga tewas, dan tadi subuh sekitar pukul 05.00 WIB, ada dua orang lagi Bonek yang meninggal di Subang, di RSUD Ciereng. Sehingga total ada 5 Bonek yang meninggal dunia karena miras,” tambah Yusri.

Menurut Yusri, berdasarkan hasil pemeriksaan, rombongan Bonek berjumlah 21 orang ini berangkat dari Surabaya pada Rabu (4/1), menuju Kota Bandung.

“Jadi mereka secara estafet menumpang dari satu kendaraan ke kendaraan lain. Jalur yang dipilih adalah melewati pantai utara Jawa Barat,” kata dia lagi.

Bonek

Sementara pada hari ini (8/1), ribuan Bonek berkumpul di GOR Padjadjaran, Bandung mengawal kongres tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta. Seperti diketahui, PSSI telah memulihkan status Persebaya dan Bajul Ijo berhak berlaga di Divisi Utama 2017.

BACA JUGA :   Ditawar 70 Juta Euro, Morata Makin Dekat ke MU

Ribuan Bonek tersebut membawa berbagai macam atribut kebesaran mereka, termasuk menyanyikan yel-yel dukungan untuk Persebaya. “Kami prediksi, sampai siang ini sudah ada sekitar dua ribu Bonek yang telah tiba di sini,” kata Yusri.

(Visited 289 times, 10 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid