Offside.co.id

Kekuatan Persija 2016, Suara The Jak Beragam

Rabu 4 Mei 2016 14:19 WIB

MENJELANG laga kedua kontra Semen Padang di pentas Indonesian Soccer Championship (ISC) di Gelora Bung Karno, Jakarta (8/5), Persija menggelar laga uji coba kontra Villa 2000 di lapangan milik akademi sepakbola di Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (4/5) pagi. Ratusan The Jakmania, pendukung Persija, setia menyaksikan aksi Bambang Pamungkas dkk.

Mereka tak hanya menonton, tapi sekaligus mengamati dan sesekali berdiskusi dengan sesama rekan. Masing-masing punya pendapat. Ada yang sama, banyak pula yang berbeda. Tak terkecuali tentang kekuatan Persija musim kompetisi atau lebih tepat turnamen, edisi 2016.

“Menurut saya, kalau dibanding musim 2015, jelas lebih kuat sekarang. Soalnya, tahun lalu kan kagak ada Bepe. Sekarang dia masuk tim lagi. Ya jelas lebih kuat sekarang,” ujar Diky Andarresta, The Jak Korwil Donal, Kapuk, Jakarta Utara, kepada Sigit Nugroho dari Offside.co.id.

BACA JUGA :   Dihajar Thailand, Timnas U-23 Tersungkur

FILE673

Untuk menyaksikan laga uji coba yang dihelat mulai pukul 08.30 WIB, Diky berboncengan dengan kawannya. “Kami berangkat dari Kapuk pukul tujuh pagi, untung sampai lebih awal sehingga tidak terlambat nonton pertandingan,” imbuh Diky yang sepanjang laga tak henti-hentinya mengibarkan bendera Jakmania Kapuk.

Pengamatan Diky tidak sejalan dengan analisa Muhamad Putra dari Korwil Sawah Besar. “Dulu Persija lebih kuat dan disegani. Sekarang mungkin karena belum kompak saja. Banyak pemain baru soalnya. Tapi saya berharap Persija di bawah pelatih asing, bisa memuaskan kami, Jakmania,” ujar Putra.

“Mudah-mudahan kehadiran Bambang Pamungkas bisa membawa Persija berjaya lagi kayak dulu,” komentar Rasyida Riza, Jak Angel alias Jakmania dari kaum Hawa, menimpali rekannya sesama anggota  Jakmania Korwil Sawah Baru.

BACA JUGA :   Timnas U-23 Siap Ladeni Thailand

Yang mereka sepakati adalah rasa kecewa karena Bepe yang jadi ikon Persija, dikabarkan masih belum bisa tampil pada laga kedua. “Jelas kecewa kalau Bepe sampai tidak bisa main lagi. Absen pada dua pertandingan berturut-turut, sungguh merugikan Persija. Lawan jelas senang karena kekuatan Persija akan sedikit berkurang,” papar Putra.

Alasannya masih sama seperti saat ia absen di laga pembuka kontra Persipura yang berakhir 1-1. “Dia akan ke Eropa. Kan Bepe sudah terlanjur teken kontrak dengan sponsor sebelum deal dengan Persija. Kedua-belah pihak bisa memaklumi,” kata Muly Munial, manajer Bepe.

 

(Visited 261 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho