Offside.co.id

Ketika Aremania Galau

Minggu 22 Januari 2017 05:04 WIB

Offside.co.id – Aremania identik sebagai kelompok suporter yang sangat peduli dan kritis pada performa timnya. Apa pun yang terjadi pada klubnya, Arema FC, mereka mencoba turun tangan. Termasuk ketika terjadi sesuatu yang tak lazim pada Ongis Nade.

Baru-baru ini, kelompok suporter yang pernah dinobatkan sebagai yang terbaik di Asia tersebut tengah galau. Gara-garanya, mereka cemas soal apa yang terjadi di Arema belakangan ini.

Seperti yang diketahui, satu per satu pemain andalan Ongis Nade musim lalu hengkang. Padahal kompetisi bakal digulirkan Maret mendatang. Aremania mulai khawatir jika eksodus tersebut terus berlanjut. Ujung-ujungnya, performa tim bermasalah.

“Ada apa ini dengan pemain Arema? Kok mereka keluar semua,” ungkap Awank, Aremania Kepanjen, dilansir Malang Post.

Menurutnya, Aremania sudah cukup kaget dengan keputusan Hamka Hamzah yang sebenarnya pemain kunci dan kapten tim. Hamka memilih hijrah ke PSM Makassar. Lalu, ada Juan Revi. Kemudian diikuti Raphael Maitimo yang rumornya juga akan berkostum PSM dan Ahmad Nufiandani yang memang ditarik PS TNI.

Menurut Awank, mereka bersuara karena cinta pada Arema FC. Terlebih, ketika pemain keluar, pemain yang bergabung dianggap tidak seimbang. Tidak ada sosok bintang yang mungkin bisa direkrut dan langsung mengisi tempat di posisi kunci. “Kami juga tidak mau Arema jadi bulan-bulanan, setelah sebelumnya Runner up di ISC 2016,” tambah dia.

Aremania pun berharap tidak ada lagi nama-nama besar yang hengkang. Pemain-pemain yang ada saat ini, sebisa mungkin dipertahankan. Aremania meyakini, untuk bisa bersaing musim depan, dukungan suporter saja tak cukup. Harus diimbangi dengan skuat yang mendukung.  “Ujiannya ada di ajang Piala Presiden nanti. Ya prestasinya harus maksimal,” tegasnya.

(Visited 341 times, 7 visits today)
Editor: Hanif Marjuni