Offside.co.id

Ketika Bonekmania Mendukung Tim Voli

Minggu 25 September 2016 06:48 WIB

Offside.co.id – Ada yang menarik saat laga tim bola voli indoor putri Jawa Timur di Gor Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung. Terlihat sekelompok Bonekmania mengibarkan bendera di tengah- tengah penonton. Aksi mereka menarik perhatian banyak pihak.

Para pendukung fanatik Persebaya Surabaya ini datang melulu hanya untuk mendukung tim Jatim. Tak lebih dari itu. “Kami datang dengan kereta api sekitar 800 orang. Soal dana, selain ongkos pribadi ada juga yang menyumbang,”ucap koordinator Bonek, Hamin Gimbal, Jumat (22/9), di Gor, Sabilulungan, Soreang pada pada Restu Nugraha dari Offside.co.id.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Kedatangan Bonekmania ini bukan hanya mendukung tim bolavoli saja, tapi seluruh venue yang diikuti oleh kontingen Jawa Timur. “Sebagai orang Jawa Timur, tergugah untuk mendukung mas. Kita selalu hadir di setiap PON,”tambahnya.

Kehadiran para Bonekmania tidak bisa dilepaskan dari kedekatan dan persahabatan kelompok seporter Persib Viking. Untuk tidur dan makan, mereka ditampung di Wisma Taruna jalan Lengkong besar, Bandung. “Sebelum kesini, kami kulunuwun dulu, minta ijin mas. Makan dan tidur kita ditampung di Wisma Taruna, di Lengkong besar,” bebernya pada Restu Nugraha dari Offside.co.id.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Untuk mendukung setiap tim asal Jatim yang bertanding di setiap cabang olahraga, Bonekmania melakukannya dengan cara dibagi-bagi. Maklum, semua harus didukung. “Tapi untuk voli paling banyak. Dan kalau masuk final, pasti akan bertambah banyak lagi. Berharap emas untuk voli. Karena PON kemarin medali perak, sekarang harus emas,” kata pria berambut  gimbal ini.

(Visited 725 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni