Offside.co.id

Klub Pujaan Boleh Milan, Giliran Timnas Ada di Garis Depan

Senin 19 Desember 2016 11:54 WIB

Offside.co.id – Komunitas “Milanisti Indonesia” (MI) ini boleh saja punya fanatisme yang tinggi terhadap klub kesayangan mereka di Italia sana, AC Milan. Tapi, untuk urusan kecintaan terhadap sepakbola negeri sendiri tidak lantas mereka tak peduli.

Soal nasionalisme terhadap tim nasional tak perlu ditanya lagi.  Untuk urusan mendukung Merah Putih, MI yang merupakan kumpulan fans klub “Merah Hitam” AC Milan, tetap selalu ada. Bahkan, kemana pun tim nasional Indonesia main, selama hayat masih di kandung badan, maka mereka tak segan-segan untuk datang langsung ke stadion.

BACA JUGA :   Ingin Kembali, Winger: Tak Mudah Tinggalkan Old Trafford

Termasuk saat Indonesia melawan Thailand dalam final Piala AFF 2016 yang baru berakhir, Sabtu (17/12) lalu di Bangkok.

Sebagai anak negeri yang cintanya terhadap “Pasukan Garuda” tak akan pernah luntur, mensupport tim nasional adalah sebuah kewajiban. Di Bangkok lalu, setidaknya ada 23 orang Milanisti Indonesia yang datang langsung ke Stadion Rajamangala untuk memberikan dukungan langsung kepada Boaz Solossa dkk.

“Ketika timnas Indonesia lolos dari persaingan grup kami langsung berinisiatif untuk hadir langsung dalam pertandingan semifinal yang akan dimainkan timnas di Vietnam. Begitupun saat Indonesia kemudian lolos ke babak final melawan Thailand,” kata Yanto Towel, Presiden Milanisti Indonesia kepada Kesit B Handoyo dari Offside.co.id di Bangkok.

(Visited 677 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App