Offside.co.id

Mbliyut Merch, Sarana Aremania Berdikari

Rabu 28 September 2016 11:53 WIB

Offside.co.id – Bertepatan dengan ulang tahun ke 17 Aremania Zona Dinoyo (Amazond) menjadi momen untuk memperkenalkan unit usaha mereka bernama Mbliyut Merchandise. Upaya tersebut merupakan usaha untuk memberi ruang Aremania lebih kreatif dan mandiri.

M Zainuddin Yusrin dari Amazond menjelaskan usaha Mbliyut Merchandise merupakan clothing line yang dibentuk oleh Aremania untuk mengangkat kreatifitas Aremania dan ekonomi Aremania.

“Mereka yang kreatif dan ingin bekerja kami buka lebar untuk bergabung di usaha ini. Saat ini kebanyakan dari Aremania yang gabung di Amazond. Tapi kami tidak menutup untuk Aremania dari Korwil lain yang mau bergabung,” ujar Iin, panggilan akrabnya

Lebih lanjut Iin juga menjelasakan produk ini tidak hanya terbatas untuk suporter. Namun nantinya akan ada beberapa desain yang bisa mempromosikan wisata di Malang Raya.

“Kalau melihat, kaos di Malang selalu berbau suporter. Kami memang utamanya disitu membuat desain untuk Aremania namun kami juga akan membuat untuk wisatawan,” ucapnya.

Dia juga bercerita ide awal dibentuknya Mbliyut Merchandise. Kemirisan melihat Aremania tidak punya uang untuk melihat Arema bermain di stadion menjadi latar belakang utama, Zainudin Yusrin membuka Clothing Line bersama teman-temannya.

“Kami dulu kasihan Aremania yang tidak bisa lihat tim kebanggaannya karena tidak punya uang. Jangan kan untuk berangkat tour luar kota, mereka beli tiket untuk nonton di Malang sendiri tidak bisa. Akhirnya kami mencoba mengajak Aremania bekerja mulai dari desain, sablon dan berjualan baju Mbliyut Merchandise. Nantinya mereka punya pemasukan untuk dirinya sendiri,” tutur Iin. (FM)

 

Berita menarik lainnya :

Gol Pemain Debutan, Lanjut ke Ibra Atau Berhenti di Rashford?

MU Kalah, Mourinho Sebut Gol Feyenoord Tidak Sah

Ronaldo Ternyata ‘Cengeng’

(Visited 958 times, 10 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid