Offside.co.id

Memasyarakatkan Persis Solo Lewat Karya Musik

Minggu 4 September 2016 11:01 WIB

Offside.co.id – Kreatifitas kembali lahir dari pendukung Persis Solo. Sebuah album kompilasi band yang digagas oleh suporter Persis Solo, B6 dan juga dibantu oleh Pasoepati akan segera beredar di pasaran. Acara pre-launching album tersebut juga telah diadakan kemarin (3/9) malam di Cleopatra Sisha Garden, Solo.

Dalam pre-launching tersebut, diadakan juga acara diskusi yang dihadiri Sekjen Pasoepati, Anwar Sanusi dan Bunda Pasoepati, Kris Pujiatni serta beberapa senior Pasoepati yang lain. Selain diskusi, digelar juga pameran jersey Persis Solo beserta pameran kliping tentang sejarah Persis Solo dari dulu hingga kini.

“Sebenarnya kami sebagai suporter ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa suporter sepak bola tidak melulu soal rusuh dan tawur. Kita juga bisa berkreasi secara positif dengan membuat album kompilasi yang bertema Persis Solo dan kita beri judul Surakarta Let’s Unite,” kata Sekretaris panitia, Nurmala Agneswari kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id.

Acara pre-launching berlangsung cukup meriah. Hal ini terbukti dengan cukup banyak suporter yang menghadiri acara ini. Selain itu, acara tersebut juga digunakan untuk melayani pre order pembelian CD album kompilasi ‘Surakarta Let’s Unite’ dan juga tiket masuk launching album tersebut.

Bermaterikan lagu dukungan terhadap Persis Solo, album ini melibatkan tujuh band yakni The Working Class Symphony, Betternight, The Chumbucket, Go Away, The Partner, Frontline Soldier dan If The Kids Are Unite.

“Acara launching akan diadakan 25 September di Lapangan Tenis Indoor Komplek Bengawan Sport. Selain aksi panggung, pengunjung juga bisa membeli album Kompilasi serta disediakan stand pernak-pernik merchandise maupun stand makanan,” lanjut Nurmala.

“Harga tiket launching sebasar Rp25 ribu, dan juga bisa membeli CD album kompilasi seharga Rp30 ribu. Untuk saat ini persiapan sudah 90 persen, dan album tersebut sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu, mulai dari rekaman, mixing dan lain-lain,” pungkasnya.

slu2

(Visited 1.387 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid