Offside.co.id

Menpora: Perjuangan Bonek Luar Biasa

Senin 20 Maret 2017 09:48 WIB

Offside.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawai turut menyaksikan laga uji coba Persebaya Surabaya bertajuk homecoming melawan PSIS Semarang, Minggu (19/3) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga itu dimenangkan Persebaya dengan skor 1-0 melalui gol penalti putra legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro, yakni Rachmat Irianto menit 82.

Meski berlabel laga uji coba, namun pertandingan tersebut disaksikan tak kurang dari 50 ribu suporter Bajul Ijo, Bonek Mania. Imam memberikan pujian kepada Bonek atas perjuangan mereka mengembalikan Persebaya pada tempatnya.

“Persebaya kembali ke khittahnya dan di sinilah tempat Persebaya. Di balik kesuksesan bermain, meski hanya di Liga 2, jangan lupakan perjuangan Bonek yang sangat luar biasa. Kami titip ke manajemen agar mampu menjaga fanatisme suporter,” kata Imam Nahrawi.

BACA JUGA :   Seri Lawan Thailand, Indonesia Gagal ke Piala Asia

Selain itu, Imam juga memberikan pujian atas kedewasaan Bonek. Menurutnya, kedewasaan Bonek layak diapresiasi, dan ia berharap suporter di tanah air dapat bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Buktinya, saya ke Surabaya ini melihat Persebaya main dan disaksikan puluhan ribu Bonek yang benar-benar hebat dan dewasa,” ucap Menteri asal Bangkalan itu.

Puncak kedewasaan Bonek, kata dia, saat dinyalakannya puluhan flare atau kembang api di semua sudut stadion yang mengharuskan pertandingan dihentikan. Bahkan tercatat selama 90 menit, tiga kali wasit Prasetyo Hadi menghentikan sementara.

BACA JUGA :   Persib Bakal Tendang Cole, Essien Menyusul?

“Saat itu pembawa acara sempat meminta agar dimatikan, dan tidak lama suporter mematikannya. Ini adalah tanda-tanda positif dan hebat,” lanjut Imam lagi.

“Saya bersama semuanya berharap dan mendorong suporter bersatu untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” tuntasnya. (BM)

(Visited 204 times, 18 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid