Offside.co.id

Neng-neng Geulis Viking Girl Komentari Kedatangan Essien

Kamis 16 Maret 2017 17:56 WIB

Offside.co.id – Euforia kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung tak hanya merasuki Bobotoh, terutama kaum adam. Kelompok suporter wanita Persib, Viking Girl juga tak mau ketinggalan.

Viking Girl mengaku senang dengan kedatang Essien ke Kota Bandung. Hadirnya eks gelandang Chelsea tersebut dipastikan akan membuat semangat neng-neng geulis Viking Girl untuk datang ke stadion semakin bertambah.

“Ya pada awalnya tidak percaya kalau dia (Essien), benar bergabung sama Persib. Tahu sendirilah dia itu pemain yang sudah dikenal di dunia. Tapi ternyata benar dan ini kejutan dan terus terang ini surprise banget deh, pas ulang tahun Persib lagi,” ungkap Ketua Viking Girl, Triana Pudjiastuti kepada OFFSIDE.

Senada dengan Triana, Bunda Anna juga berharap, kedatangan Essien bisa membuat persepak bolaan Tanah Air semakin maju dan berkembang.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

“saya berharap dia cepat beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia, dan dengan adanya Essien, sepak bola kita semakin maju,” imbuh Bunda Anna.

Bunda Anna juga menambahkan, kedatangan Essien bisa dimanfaatkan para pemain muda Persib untuk transfer ilmu dengan segudang pengalaman yang telah dimiliki mantan pemain Real Madrid dan AC Milan tersebut.

”Tentunya, Essien diharapkan bisa cepat klop dengan rekan–rekannya di Persib, agar Persib semakin baik dan buat pemain muda bisa mencontoh dan belajar, agar pemain kita bisa go international,” tuntasnya.

Viking Girl sendiri sudah berdiri sejak 1993 silam. Selain membernya yang sudah berjumlah ribuan, anggota mojang-mojang geulis ini bukan hanya berasal dari Kota Bandung saja, melainkan juga tersebar hingga pelosok Jawa Barat, bahkan seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Loyalitas Viking Girl dalam mendukung Maung Bandung juga tidak perlu diragukan. Tak hanya mendukung Atep dkk di laga kandang, mereka juga sering hadir tiap Persib melakoni laga tandang.

Dan yang perlu dikagumi dari Viking Girl adalah aksi sosial mereka yang cukup tinggi. Berbagai kegiatan sosial telah mereka jalankan, misalnya donor darah, memberikan bantuan sosial bagi korban bencana alam, dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya. (RN)

(Visited 196 times, 15 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid