Offside.co.id

Sempat Terhalang Polisi, Bonek Bawa Misi Besar ke Jakarta

Senin 1 Agustus 2016 15:23 WIB

Offside.co.id – Sedikitnya tiga ribu Bonek Mania, suporter sepak bola asal Surabaya akan datang ke Jakarta pada hari ini (1/8).

Menurut ketua presidium Persebaya, Andi Peci, kedatangan Bonek membawa misi besar. Kendati begitu, ratusan Bonek yang telah memiliki tiket sempat tertahan di Stasiun Gubeng, Surabaya dikarenakan pihak aparat kepolisian melarang Bonek untuk ke Jakarta. Polisi beralasan, hal ini demi keamanan Bonek sendiri.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Namun setelah ada kesepakatan dengan Andi Peci, polisi akhirnya mengizinkan dengan beberapa syarat. “Setelah melakukan koordinasi dengan korlap Bonek, akhirnya kami bersepakat keberangkatan mereka akan kami kawal dengan 10 Brimob dan polisi berpakaian preman di setiap gerbong,” ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Imam Sumantri dilansir dari Beritajatim.

Selain berangkat pada siang ini melalui Stasiun Gubeng, terdapat 300 Bonek yang juga siap berangkat ke Jakarta pada malam ini dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

 Andi Peci mengungkapkan, tiga ribu Bonek yang datang ke Jakarta berencana mendatangi dua tempat, yaitu kantor Menpora dan PSSI.

BACA JUGA Perjuangkan Persebaya, Bonek Akan Geruduk PSSI

(Visited 1.418 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid