Offside.co.id

Seru! Offside Gelar EPL Fans Club Mini Soccer Tournament 2016

Selasa 6 September 2016 11:34 WIB

Offside.co.id – Dalam waktu dekat akan ada hajatan akbar yang bisa mempertemukan kelompok suporter tim-tim Premier League atau tim Inggris. Hajatan itu bertajuk EPL Fans Club Mini Soccer Tournament 2016. Acara yang diadakan oleh redaksi Offside.co.id ini dihelat di Serenia Mansion, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Acara itu akan digelar pada 1-2 Oktober 2016. Kami jamin ini akan fun dan mengakrabkan semua peserta. Karena idenya untuk menjalin persahabatan antar kelompok suporter tim Inggris, kami berharap kontestan tidak menurunkan pemain-pemain yang punya background pebola profesional,” bilang Suprianto, ketua pelaksana EPL Fans Club Mini Soccer Tournament 2016.

Serenia Mansion, lokasi digelarnya EPL Fans Club Mini Soccer Tournament 2016. (foto:istimewa)

Serenia Mansion, lokasi digelarnya EPL Fans Club Mini Soccer Tournament 2016. (foto:istimewa)

Seperti yang diketahui, di Indonesia sudah banyak bermunculan kelompok suporter tim-tim Inggris. Sebut saja United Indonesia (UI), Arsenal Indonesia Supporter (AIS), Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC), Bigreds, dan lain sebagainya.

Beberapa dari mereka sudah lama menunjukkan eksistensinya. Bahkan, telah menjamur di seluruh penjuru negeri ini. Malah, sering kali masing-masing komunitas tersebut mengadakan gathering nasional yang membuat jumlah anggota mereka terus bertambah dan makin solid.

Lapangan bola Serenia Mansion. (foto:istimewa)

Lapangan bola Serenia Mansion. (foto:istimewa)

Akan tetapi, masih minim ajang yang sanggup mempertemukan kelompok suporter tim-tim Inggris tersebut di dalam satu agenda. Apalagi agenda yang dibumbui dengan Soccer tournament. Kalau pun ada, tentatif dan belum menjadi hajatan yang kontinu.

Tak heran jika AIS menyambut hangat ide perhelatan ajang tersebut. Menurut Rawindraditya Soeryo Putra,Ketua AIS, EPL Fans Club Mini Soccer Tournament 2016 akan menjadi sarana yang tepat untuk mengakrabkan semua kelompok suporter tim-tim Inggris.

 “Selama ini memang ada beberapa pertandingan serupa. Tapi ada yang kurang semarak. Kami berharap ini akan menjadi pelopor untuk mempertemukan semua kelompok suporter tim-tim Inggris” bilang Windra, panggilan akrab Rawindraditya Soeryo Putra.

 Hajatan yang digelar selama dua hari tersebut akan disisipi dengan acara lain yang tak kalah menarik. Di antaranya aksi free style, nonton bareng laga EPL, kuis, dan juga talk show bersama calon ketua Umum PSSI. “Kami jamin akan menarik dan Insya Allah akan jadi agenda tahunan yang lagi-lagi mengakrabkan seluruh kelompok suporter Inggris,” pungkas Suprianto.

(Visited 1.108 times, 8 visits today)
Editor: Hanif Marjuni