Offside.co.id

Ternyata Ini Alasan Bobotoh Terpilih Jadi Suporter Terbaik

Senin 13 Maret 2017 18:09 WIB

Offside.co.id – Gelaran turnamen pra musim Piala Presiden 2017 telah usai dengan melahirkan Arema FC sebagai juara. Selain itu, terdapat juga penghargaan suporter terbaik yang diberikan kepada suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait.

Maruarar mengungkapkan alasan mengapa Bobotoh terpilih menjadi suporter terbaik pada Piala Presiden edisi ke-dua kali ini.

Menurutnya, Bobotoh telah mebangun dasar-dasar sportifitas dalam persepakbolaan di Indonesia. Disamping itu, meskipun kalah dari Pusamania Borneo FC di babak semifinal, mereka tetap menunjukkan sikap baik dan tidak anarkis.

“Meskipun Persib memiliki massa yang sangat besar (Bobotoh), mereka bisa tenang dan mampu mengendalikan diri. Tidak berhasil di kandangnya tapi mereka bisa tenang,” jelas Maruarar.

Ia bahkan turut menyaksikan sendiri laga leg ke-dua semifinal antara Persib melawan PBFC di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu lalu.

Pria yang juga politikus ini menilai Bobotoh telah menunjukkan kedewasaan dan bisa menerima kekalahan karena timnya gagal lolos ke babak final.

“Itu salah satu alasan kenapa Bobotoh terpilih dan mendapat penghargaan sebagai suporter terbaik. Bobotoh tidak melakukan anakis saat semifinal wujud dari kedewasaan mereka,” pungkasnya. (BM)

(Visited 1.201 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid