Offside.co.id

Tugu Malang Berubah Merah AKibat Aremania

Kamis 11 Agustus 2016 14:22 WIB

Offside.co.id – Tepat tengah malam tadi (11/8), seluruh Aremania berkumpul di Alun-alun Tugu Kota Malang untuk merayakan detik-detik pergantian hari. Mereka berkumpul untuk mengadakan pesta kembang api dan pesta flare sebagai penanda telah masuk tanggal 11 Agustus.

Sebelum pesta flare dimulai, ribuan Aremania berkumpul di depan kantor Arema untuk melakukan long-march memutari Alun-alun Tugu dengan membawa tiga spanduk panjang ucapan selamat ulang tahun Arema Cronus ke-29 dan jargon ultah Arema, Arema For All.

Setelah long-march, mereka mengalungkan tiga spanduk besar tersebut ke patung Singo Edan yang terletak tidak jauh dari Kantor Arema. Dirijen Arema Cronus, Yuli Sumpil mengatakan, Arema selama ini merupakan alat pemersatu.

“Kebanggan kalian menjadi Aremania karena dengan Arema tidak ada sekat diantara kita. Kita bersatu,” ujar Yuli.

Yuli juga berharap Aremania tetap setia mendukung Arema Cronus saat bertanding. Selain itu, juga diminta untuk semakin kreatif dalam memberi dukungan ke tim.

Selanjutnya, di bawah arahan Yuli, ribuan Arema kembali ke Alun-alun Tugu untuk menyaksikan bersama film pendek ‘Refleksi Perjalanan Arema’. Setelah itu, tepat jam 12 malam beberapa perwakilan Aremania menyalakan 29 flare untuk menandakan sudah bergantinya hari.

Media officer Arema Cronus, Ovan Setiawan mengungkapkan, jumlah flare sengaja disamakan dengan ulang tahun Arema. “Setelah menonton film pendek, Aremania bersama menyalakan 29 flare. Jumlah yang sama dengan ulang tahun Arema. Jadi semuanya terpusat di sini, besok paginya pemain Arema mengikuti upacara di Balaikota” ujarnya. (FM)

(Visited 738 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid