Offside.co.id

United Indonesia Sukses Gelar Gathering Nasional di Makassar

Rabu 12 Oktober 2016 13:44 WIB

Offside.co.id – United Indonesia, salah satu suporter Manchester United di Indonesia telah sukses mengadakan Gathering nasional pada 7 hingga 9 Oktober lalu di Anjungan Losari, pulau Samalona, Makassar.

Gathering nasional ini juga sekaligus untuk memperingati satu dekade berdirinya United Indonesia. Dalam gathering tersebut, sebanyak 500 peserta hadir turut memeriahkan acara yang digelar oleh tuan rumah, yakni United Indonesia chapter Makassar.

“Gathering nasional ini adalah acara rutin dua tahunan. Sebelumnya, dua tahun lalu kami juga sukses mengadakan gathering nasional di Kota Batu,” ungkap ketua panitia, Fakhrul Rays kepada Offside.co.id, Rabu (12/10).

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Selama tiga hari, peserta gathering disajikan beragam acara yang telah disiapkan oleh panitia. Diantaranya, hari pertama peserta mengikuti opening ceremony sekaligus melihat kebudayaan dan tari-tarian lokal di Sulawesi Selatan.

Kemudian hari ke-2, peserta disibukan dengan city tour Kota Makassar, amazing race, games, United festival, dan penampilan dari bintang tamu seperti Maizura, DJ Ushley dan Ricky de Kaizer.

Pada hari ke-3 dan sekaligus penutupan, peserta diboyong ke Pulau Samalona dengan kapal Phinisi yang menjadi simbol Kota Makassar ini. Disana, member United Indonesia menikmati alam laut yang disajikan dengan bermain water sport dan dihibur dengan berbagai penampilan tarian lokal hingga band dan DJ (Disk Jockey).

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

“Gathering nasional selanjutnya belum ditentukan akan diadakan di kota mana. Semoga United Indonesia semakin besar, prestasi MU juga tambah bagus,” lanjut Fakhrul.

Menurut keterangan Fakhrul, United Indonesia kini telah memiliki 168 chapter di tiap-tiap daerah dan telah berhasil menjaring lebih dari 25 ribu anggota.

Foto: ramabizkid/utdindonesia makassar.

Foto: ramabizkid/utdindonesia Makassar.

Foto: ramabizkid/utdindonesia makassar.

Foto: ramabizkid/utdindonesia Makassar.

(Visited 949 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid