Offside.co.id

Viking Farmasi, Bagian Keberagaman Pendukung Persib

Jumat 28 Oktober 2016 05:45 WIB

Offside.co.id – Pernah mendengar komunitas suporter yang bernama Viking Farmasi? Terdengar unik bin menarik memang. Mereka adalah pendukung fanatik Persib Bandung. Bedanya latar belakang anggotanya kebanyakan berhubungan dengan dunia farmasi. Mulai dari yang masih pelajar tingkat SMA, perguruan tinggi hingga yang sudah bekerja.

Menurut ketua Viking Farmasi, Kris Jelli, mereka resmi terbentuk pada tanggal 15 Mei 2014. Sekretariatnya di jalan H. Alvi, nomor 40, Cibeureum, Bandung. Menurut Kris, dibentuknya kelompok suporter ini merupakan bagian dukungan kepada Persib dari komunitas yang berbeda. “Sekarang banyak kejuruan farmasi. Prinsipnya loyal pada Viking Farmasi dan Persib,” tuturnya pada Restu Nugraha dari Offside.co.id

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Dalam perkembangannya, Viking Farmasi ternyata telah menyebar ke berbagai wilayah Indonesia. Seperti Jambi, Pontianak dan daerah lainnya. “Anggota yang aktif sampai saat ini sudah lebih dari 600 orang diseluruh Indonesia. Di daerah masing-masing sudah didirikan sekretariat untuk berkoordiansi, terutama dengan pusat di Bandung,” paparnya.

Sebagai bagian suporter yang fanatik,  mereka berharap agar Persib semakin baik dan terus menorehkan prestasi. “Inginnya juara terus. Untuk sekarang bobotoh juga maklum, karena pergantian pelatih. Minimal kompetisi tahun depan jauh lebih baik lagi,” pungkas sang ketua.

(Visited 1.870 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni