Offside.co.id

Breaking! Lewis Hamilton Pensiun dari F1

Minggu 2 April 2017 08:13 WIB

Offside.co.id – Sebuah pengumuman mengejutkan dirilis pembalap top F1, Lewis Hamilton (32). Lewat akun Instagram, ia mengumumkan pensiun!

Tentu saja dunia balap jet darat dibuat kaget. Apalagi akhir Desember lalu para penggila mobil sport agak terpukul seusai juara dunia F1 edisi 2016 asal Jerman, Nico Rosberg, mengumumkan pensiun pada usia muda, 31 tahun.

Kala itu, Hamilton menanggapi dingin pengunduran diri rekan setimnya tersebut. “Aku sudah menduganya. Alasan dia pensiun karena ingin memberikan waktu lebih banyak untuk keluarga, seusai menjuarai F1,” ujar Hamilton kepada Sky Sports.

Rosberg juara F1 2016. Pada gelaran 2014 dan 2015, Hamilton juaranya dan Rosberg di posisi kedua. Nah pada 2016 situasi terbalik. Tapi Hamilton mengaku sedih kehilangan Rosberg. Selama 10 tahun berlaga, sekali juara langsung pensiun.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Lantas alasan Hamilton untuk pensiun ada dong? Seperti dikutip Daily Star, alasan ia bikin pengumuman pensiun adalah fans. Maksudnya?

Ya, pembalap Inggris itu ingin membuat penggemarnya senang. Dari pesan yang ia sertakan di medsos itu, jelas jika Hamilton sedang ingin bercanda.

Hamilton memberi caption: “Psych. Happy April fools Day.” Benar, juara dunia tiga kali itu sedang ingin menggoda fans dengan April Mop.

Pembalap utama tim Mercedes itu masih punya tugas berat musim ini setelah dikalahkan Sebastian Vettel di Grand Prix Austalia, pekan lalu. Ia akan membuat perhitungan dengan rivalnya dari tim Ferrari.

Hamilton merupakan salah satu rider yang paling banyak disorot media. Tidak hanya karena prestasinya di dunia balap, sikap dan hal-hal lain yang dilakukannya di luar lintasan kerap menarik perhatian masyarakat.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Kehidupan pascabalap The White Arrow –julukan Hamilton– pun menjadi pertanyaan banyak pihak. Banyak yang menduga Hamilton akan jauh dari dunia balap dan malah akan memasuki gemerlapnya kehidupan selebriti.

Pembalap asal Inggris itu bahkan sempat mengatakan bahwa menjadi selebriti bisa menjadi hal yang bagus. Ia beberapa kali terlihat turut hadir menyemarakkan acara selebriti dan melakukan rekaman musik.

Hamilton berencana melakukan sesuatu yang sangat berbeda ketika sudah tidak berada di belakang kemudi F1 lagi.

“Selama saya berkiprah dan orang-orang mengenali saya sebaik di mobil dan di karpet merah, maka saya masih memiliki sesuatu ketika saya berhenti balapan,” ujar Hamilton, seperti dikutip dari NBC Sports. (SN)

(Visited 42 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho