Offside.co.id

Bulan Depan, Mourinho (Bisa) Cetak Rekor Lagi

Jumat 27 Januari 2017 06:22 WIB

Offside.co.id – Kesuksesan Manchester United melangkah ke babak final Piala Liga, akan membuat daftar panjang prestasi manajer Jose Mourinho berlanjut. Jika saja MU menang atas Southampton di babak final pada 26 Februari mendatang, maka itu akan menjadi kemenangan keempat kalinya pada laga final Piala Liga. Catatan terbaik yang ditorehkan pelatih yang pernah menukangi klub-klub Inggris.

Sebelumnya, suah tiga kali ia merasakan atmosfer final Piala Liga. Hebatnya, ketiga laga final tersebut berakhir dengan kemenangan. Khusus yang satu ini, Mourinho sudah tercatat sebagai manajer paling banyak yang sukses di laga final Piala Liga.

BACA JUGA :   Mou Sebut McTominay dan Tuanzabe Siap Tampil

Semua kemenangan final Piala Liga, diraih pelatih asal Portugal itu ketika menukangi Chelsea. Yakni pada final Piala Liga 2004–05, 2006–07, dan 2014–15. Jika saja, pada bulan depan Mourinho sukses mengantarkan kemenangan, maka pria nyentrik tersebut akan bikin rekor baru lagi.

Sementara itu, bagi MU, lolos ke Liga kali ini merupakan catatan mereka yang ke-5 kalinya mencapai babak pamungkas Piala Liga. Jumlah itu sama dengan yang pernah dibukukan Chelsea dan Aston Villa. Hanya saja, kalah dari Liverpool yang sudah 8 kali melenggang ke babak final. (HM)

(Visited 42 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni