Offside.co.id

CONFIRM! Pada 21 Mei, Messi dan CR7 Satu Tim!

Senin 13 Februari 2017 09:55 WIB

Offside.co.id – Sebuah sensasi akan terjadi tiga bulan lagi, tepatnya pada 21 Mei. Mega bintang dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan berada dalam satu tim! Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ndukwe Sam.

Dia adalah petinggi organisasi non-pemerintah, Next2None. Bersama John Fashanu (koordinator pemain-pemain bola kelahiran Nigeria), Ndukwe Sam akan membuat laga amal dengan menghadirkan bintang-bintang top dunia.

Messi, Ronaldo, David Beckham, dan Ronaldinho Gaucho adalah nama-nama beken yang akan bermain dalam satu tim. Mereka akan menghadapi pemain-pemain tenar setempat seperti Jay-Jay Okocha, Nwankwo Kanu, Samuel Eto’o, juga George Weah.

Laga yang digelar untuk kampanye memerangi terorisme dan perdagangan manusia itu akan digelar di Abuja National Stadium, tepat di jantung ibukota Nigeria. Akhir pekan lalu panitia telah mengkonfirmasi jika mereka telah mendapatkan persetujuan FIFA, NFF (PSSI-nya Nigeria), juga Kementrian Pemuda dan Pengembangan Olahraga Nigeria.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Selain itu, mereka juga mengkonfirmasi jika para pemain yang disebut di atas telah menyatakan siap berpartisipasi dalam kegiatan sosial itu. Afrika memang salah satu ladang tersubur terjadinya teror dan human trafficking.

“Inisiatif untuk berkampanye melalui sepakbola kami anggap efektif karena kami berbicara tentang efek buruk terorisme dan perdagangan manusia, melalui bahasa cinta, perdamaian, harapan dan persatuan,” kata John Fashanu.

Sementara Ndukwe menimpali, “Sepak bola, adalah forum dimana kita bisa belajar tentang skill, seperti halnya disiplin, rasa percaya diri, dan kepemimpinan. Itu berjalan beriringan dengan prinsip-prinsip dasar toleransi, kerjasama, dan respek. Dalam sepakbola juga ada pelajaran tentang nilai sebuah usaha, dan bagaimana bersikap saat kita menang atau kalah.”

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Beberapa eks bintang besar juga masih dinantikan konfirmasinya seperti Diego Maradona, Zinedine Zidane, Ruud Gulit, John Kuffur, Abedi Pele Ayew, Thierry Henry, Didier Drogba. “Pesepak bola wanita juga akan dihadirkan sepereti Sydney Leroux, Corine Petit, Julia Simic, Lauren Sesselmann, Lydia Nayehi Rangel, Anouk Hoogendik, Toni Duggan, Hope Solo, Alex Morgan, Sun Wen. (SN)

(Visited 1.938 times, 14 visits today)
Editor: Sigit Nugroho