Offside.co.id

Conte: Skuad Terbaik di Inggris, MU dan City! Kenapa?

Sabtu 11 Maret 2017 07:42 WIB

Offside – Bos Chelsea, Antonio Conte, mengklaim jika Manchester United dan Manchester City memiliki skuad terbaik di Premier League.

Pria Italia yang mengantarkan timnya menang 4-0 atas United, Oktober lalu, menyampaikan hal itu jelang jamuan klub asuhan Jose Mourinho di Stamford Bridge di fase perempat-final Piala FA Cup, Senin dini hari nanti.

Kenapa Conte bilang begitu? Ia “tega” menempatkan Chelsea di bawah duo Manchester tersebut. Conte mengaku ini bukan psywar, namun berdasarkan fakta.

City musim panas lalu menjadi klub terboros di Inggris dalam hal belanja pemain. Mereka mengobral duit sebesar £174 juta untuk membeli Kevin de Bruyne dkk, sementara United di peringkat kedua dengan belanja pemain senilai £149,5 juta untuk menebus Paul Pogba cs.

Conte yakin, kedua klub rival Chelsea itu punya kedalaman skuad di tiap posisi dalam persaingan papan atas EPL.

“Oktober tahun lalu aku menghadapi dua klub besar itu, dan situasinya sekarang masih sama. Ya, mereka klub terkuat di Inggris,” kata Conte seperti dikutip Mirror.

Menurutnya, bertemu kedua klub itu akan selalu menyulitkan. “Mereka punya banyak pemain hebat, juga pemain bertalenta hebat, serta berpengalaman untuk menang,” imbuhnya.

Ia merasa beruntung, sebab pada Oktober lalu Conte merasa tidak bisa menakar sejauh mana langkah Chelsea ke depan. Nyatanya, di bulan Maret 2017, klubnya berada di puncak klasemen.

“Kini kami punya identitas tim yang baik.
Kami bisa menampilkan sepak bola yang bagus. Melawan United, tetap saja, akan sulit. Mereka terus berkembang dan kini menjadi sangat kuat,” ujar Conte merendah. (SN)

(Visited 68 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho