Offside.co.id

Dramatis, Merah Putih Taklukkan Sang Jawara Bertahan

Rabu 14 Desember 2016 22:15 WIB

Offside.co.id – Luar biasa! Timnas Indonesia mampu mengalahkan Thailand 2-1 pada laga pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12). Hasil yang membuyarkan prediksi banyak orang lantaran Thailand berstatuskan sang jawara bertahan dan tidak pernah kalah pada lima laga sebelumnya. Mereka juga hanya kebobolan dua gol sebelum laga final.

Kemenangan Merah Putih tak diraup dengan mudah. Apalagi pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang menepati janjinya yang menegaskan bahwa Teerasil Dangda dkk akan bermain menyerang sepanjang pertandingan.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Sejak menit-menit awal, Thailand terus memborbardir gawang Kurnia Meiga. Seperti biasanya,Negeri Gajah Putih menekan lewat kedua full back-nya yang tampil memukau. Beruntung, beberapa kali kiper Arema Cronus itu berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Indonesia sejatinya tak patah arang. Beberapa kali, pada babak pertama, bola sempat mendekati kotak 16 Thailand. Namun rapatnya pertahanan Thailand yang dikoordinir Adison Promrak, menyulitkan Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansyah untuk menciptakan peluang.

(Visited 7.368 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni