Offside.co.id

Lagi, Indonesia Bekuk Myanmar, Ini Kata Indra Sjafrie

Senin 18 September 2017 15:48 WIB

Offside.co.id – Melalui permainan yang apik, tanpa beban dan penyelesaian akhir yang oke Timnas Indonesia U-19 akhirnya meraih tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Eggy Maulana Vikri dkk sukses mempermalukan Myanmar 7-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9) sore.

Usai laga pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie mengatakan, sangat bersyukur atas hasil ini. Ia pun bahagia dan senang karena memainkan hampir seluruh pemain minus kiper, Gianluca Rossy di turnamen ini. Kemenangan timnas atas Myanmar menjadi catatan kedua setelah pada laga pembuka penyisihan grup sebelumnya Timnas sukses menggasak tim tuan rumah ini 2-1.

“Bukan hanya peringkat, tapi yang membuat saya bahagia adalah hampir semua pemain yang saya bawa, minus satu penjaga gawang (Gianluca Pagliuca Rossy), itu bermain. Dan kelihatan mereka tidak ada perbedaan, siapapun yang main kualitasnya terjaga. Yang penting bagi saya, bagaimana menyiapkan generasi baru sepakbola Indonesia,” kata Indra, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, pssi.org.

Pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini membeberkan salah satu kunci keberhasilan timnya mampu menang besar pada laga ini yakni memberikan wejangan ke pemain agar jangan bermain egois.

“Saya bilang ke pemain agar jangan egois. Ada perkembangan dari awal turnamen hingga akhir turnamen. Mudah-mudahan mereka betul-betul sudah siap main pada Piala Asia U-19 di Indonesia nanti,” tambahnya.

“Usai ini kami fokus ke kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti di Korea. Myanmar saya lihat kayak pertandingan pertama mainnya tapi hari ini kita lebih dominan. Dengan hasil ini, kami membantah bahwa Timnas U-19 kurang produktivitas gol. Buktinya kami tim paling subur,” tukas Indra. (KS)

 

 

 

 

(Visited 770 times, 94 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo