Offside.co.id

Messi Kompori James Rodriguez, Tinggalkan Madrid!

Selasa 7 Maret 2017 08:14 WIB

Offside – Perang urat syaraf Barcelona vs Real Madrid kian sengit. Lionel Messi menyarankan agar James Rodriguez pergi dari Madrid.

Memang mega bintang El Barca itu terkesan bersimpati pada nasib James. Namun persaingan Madrid-Barca yang kian ketat di puncak klasemen La Liga bisa pula jadi salah satu datangnya saran itu.

Dengan kekompakan yang terus digerogoti dari luar dan dari dalam, Madrid rawan selip. Dalam dua pekan terakhir saja, Blaugrana saling sodok di klasemen. Padahal sebelumnya poin Barca jauh tertinggal.

James adalah satu dari beberapa pemain top Madrid yang tersingkir di bangku cadangan selain Isco dan Alvaro Morata.

Gelandang enerjik asal Kolombia itu diyakini tak betah lagi di Santiago Bernabeu. Pelatih Zinedine Zidane hanya memberi playmaker ini tampil enam kali sebagai starter di La Liga. Selebihnya sebagai pemain pengganti dengan menit bermain yang minim.

Ia padahal tampil sensasional di Piala Dunia 2014 hingga Los Blancos rela menebusnya dengan mahar £63 juta (Rp 1 triliun lebih) dari AS Monaco, tiga tahun lalu.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Messi agaknya tidak tega melihat potensi James disia-siakan Madrid. Menurut media Spanyol Don Balon, superstar Nou Camp itu tak bisa mengerti kenapa pemain No.10 tak dipercaya Zidane.

“Kalau aku berada di posisinya, aku jelas akan mencari klub lain,” ujar Messi.

Chelsea dan Manchester United sempat menyatakan ketertarikannya, namun Madrid enggan menjual James. Inter Milan juga pernah meminati jasanya.

James sendiri kabarnya senang dengan kepedulian Messi, dan ia siap mempertimbangkan masukannya. Namun saat dimintai komentar terkait hal itu, James memberikan jawaban berbeda.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Ketika aku mendapatkan peluang bermain, aku akan berusaha keras dan berbuat yang terbaik untuk tim. Inilah yang aku pikirkan,” ujarnya setelah menang atas Eibar 4-1, Sabtu lalu, dimana ia juga mencetak gol.

“Aku ingin  selalu berada di Madrid. Dalam kehidupan dan juga sepak bola, kita tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saat ini aku ingin tetap ada disini,” jawabnya diplomatis.

Namun Don Balon menambahkan, Messi dan James ternyata telah bertemu beberapa kali dan tentu mendiskusikan hal itu. (SN)

 

(Visited 91 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho