Offside.co.id

Minus 4 Striker, Mourinho Siapkan Plan B

Senin 13 Maret 2017 06:34 WIB

Offside.co.id – Kehilangan 4 striker sekaligus, jadi pukulan telak bagi Manchester United jelang laga kontra Chelsea, Senin (14/3/2017).

Manchester Evening News merilis kabar, para pemain MU berangkat ke London dengan menggunakan kereta kemarin sore, tanpa Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Rooney cedera seusai berbenturan dengan Phil Jones saat berlatih, sementara Martial dan Rashford menderita sakit. Tak dijelaskan jenis penyakitnya, sebab kerap terjadi, Jose Mourinho tak membawa pemain yang punya tingkat kebugaran di bawah standar.

Sebelumnya MU kehilangan Zlatan Ibrahimovic, yang menjalani suspensi FA selama 3 laga selepas laga kontra Bournemouth.

Minus 4 striker sekaligus, jelas bencana. Terlebih lawan yang akan dihadapi di perempatan final Piala FA adalah Chelsea, penguasa Liga Primer, dengan dukungan fans tuan rumah.

Jika betul Mourinho kehilangan 4 tukang gedor utamanya, kerja David Luiz dkk di lini pertahanan The Blues, tampaknya akan lebih ringan.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Namun demikian, hingga naskah ini dibuat Senin pagi WIB, belum ada konfirmasi di laman resmi MU. Ada kemungkinan, salah satu dari 3 striker itu menyusul ke London jika pulih.

“Kami tetap berangkat ke London dengan skuad terkuat. Manchester United tetaplah Manchester United. Tak mungkin kami pergi dengan reverse team,” kata Mourinho.

Komposisi bertajuk Plan B pun jadi diskusi menarik. Boleh jadi Mourinho akan mengejutkan pasukan Antonio Conte dengan formasi tak terduga.

Marouane Fellaini pernah diminta David Moyes dan Louis Van Gaal bermain sebagai striker dalam kondisi darurat. Keunggulan fisik dan bola-bola udara, bisa dimaksimalkan.

Opsi lain, Jesse Lingard. Dia punya kecepatan dan insting mencetak gol yang tinggi. Tandemnya bisa saja Henrikh Mkhitaryan. Ketiganya bukan tipe striker tunggal seperti Ibra. Mereka harus berdampingan. 

Masih ada Paul Pogba yang bisa didorong ke depan. Toh di sektor gelandang, MU punya stok melimpah. Michael Carrick, Juan Mata, dan Ander Herrera, cukup kuat di pos kunci tersebut. Begitu pula di sektor sayap.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Apapun kondisinya, kami tetap harus waspada. Manchester United di mata saya, tim spesial dengan punya skuad terbaik di Liga Primer, seperti halnya Manchester City,” komentar Conte.

Conte berharap timnya bisa menang, sekalipun tak harus dengan skor 4-0, seperti saat menghajar MU di putaran pertama Liga Primer. (SN)

(Visited 143 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho